Dress Making Kembali Mendapat Kepercayaan Kementerian Mempersiapkan SDM Sektor Industri

Berita143 Dilihat

TIMURPOST.com, Program pendidikan kecakapan kerja (PKK) Tahun 2023 kembali digelar oleh Direktorat Jenderal Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerja sama dengan LKP Dress Making dan LKP Aditya Surya serta LKP ISLAH.

Kegiatan pembukaan yang diselenggarakan di Bale Pancaniti, kantor Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI), pada kamis 04 mei 2023 tepatnya pada pukul 13:30 WIB.

Dihadiri oleh Dr. Wartanto direktur kursus dan pelatihan direkterorat Pendidikan Vokasi, Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Ir. H. Sodik Mudjahid, M.Sc Anggota Komisi X DPRD RI, Harjono,S.Pd., M.M. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, staf Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, perwakilan PT. Sansan saudaratex Yaya Garment, PT. Trimas Sarana Garment serta di ikuti oleh 210 peserta diantaranya perwakilan LPK Dress Making 100 peserta.

LKP Dress kembali mendapatkan kepercayaan menjadi mitra pelatihan Kementerian sejak 2010, “Hal ini sebagai bentuk komitmen LKP Dress Making untuk turut andil dalam mempersiapkan sumber daya manusian pada sektor industri yang berkualitas dan mampu bersaing secara profesional,”

hal tersebut sebagamana di sampaikan oleh Dewi S Fujiwara, S.Pd.I kepala Dress Making

Tidak hanya itu Dewi menambahkan,

“Komitmen ini juga sebagai upaya kontribusi Dress Making dalam mengatasi angka pengangguran dengan mempersiapkan kualitas SDM pada sektor industri yang berkualitas” turturnya

Upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan pengangguran akan terus di dorong, hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dr. Wartanto direktur kursus dan pelatihan BBPPMPV BMTI.

“Program kecakapan kerja yang dilaksanakan saat ini diharapkan dapat mendidik anak-anak usia 17 sampai 25 tahun, untuk dapat memenuhi kebutuhan industri sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang akan ditingkatkan dalam pelatihan nanti. Sehingga anak-anak mudah kita memiliki kemampuan dan keahlian, dengan begitu mempermudah mereka untuk mendapatkan pekerjaan serta disalurkan oleh LKP yang melatih mereka”. Ujarnya

Hal serupa juga disampaikan oleh Ir. H. Sodik Mudjahid, M.Sc Anggota Komisi X DPRD RI, “Program seperti ini sangat penting untuk peningkatan kualitas sdm kita, akan terus kita dorong agar tidak pelatihan seperti ini terus diselenggarakan, tidak hanya pelatihan namun juga sarana dan prasarana lembaga pelatihan juga harus kita bantu”. Ungkapnya

Pada kesempatan yang sama Harjono,S.Pd., M.M. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi menyampaikan,.

“Mewakili pemerintah kota cimahi, kami ucapkan terimakasih kepada kementerian terkait yang telah melaksanakan Program pelatihan seperti ini, program seperti ini penting untuk bersama sama kita mengatasi persoalan pengangguran dengan mempersiapkan kualitas SDM yang memadai”. Ungkapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *