Pengurus GMKR Pusat Dukung Prioritas Rekrutmen ASN dan TNI-Polri

Berita66 Dilihat

TIMURPOST.com,TERNATE—Ketua Umum GMKR Pusat, Bustamin mengapresiasi pernyataan FPM-MU Mengenai kuota ASN, TNI dan POLRI di Seluruh Kabupaten/Kota di Propinsi Maluku Utara.

Saat dimintai keterangan, Ko Utam sapaan akrabnya mengatakan, Pimpinan Pusat Garda Moloku Kie Raha (GMKR) sebagai salah satu Ormas Pemuda pada prinsipnya mendukung pernyataan FPM-MU terkait dengan prioritas putera daerah dalam perekrutan ASN, TNI maupun POLRI.

“Saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut,” ujarnya.

“Ini harus didukung bersama baik kepemudaan maupun pemerintah daerah se Provinsi Maluku utara ,” lanjutnya.

Sebagaimana di ketahui selama ini dalam Penerimaan CPNS, TNI dan POLRI bahkan di semua sekolah-sekolah Kedinasan putra-putri Maluku Utara sangat minim untuk di Terima di sekolah-sekolah kedinasan tersebut.

Menurut Ko Utam, masih banyak putera daerah yang belum diakomodir dalam seleksi ASN, Perwira baik TNI maupun POLRI. Perlu ada kuota khusus bagi putera daerah sehingga kesempatan untuk menjadi abdi negara lebih terbuka.

“Malut sudah sangat besar memberikan sumbangan ke Negara ini, dengan kekayaan alamnya, teruma saat ini Pendapatan Negara besar sekali sumbanganya dari Pertambangan yang ada di Propinsi Maluku Utara”

“Hal ini juga menjadi harapan besar kami PP-GMKR kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar benar-benar Memperhatikan masa depan anak bangsa yg berada di Propnsi Malut.,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *