FGD Mubalighot Peran Wawasan Kebangsaan Emak Emak dan Remaja Puteri dalam Kontestasi Pemilu 2024 DPW Ittihadul Mubalighin Provinsi DKI Jakarta

Berita144 Dilihat

Posttimur.com, JAKARTA- DPW Ittihadul Mubalighin Provinsi DKI Jakarta dalam rangka menciptakan pemilu yang kondusif dan tertib, maka pentingnya wawasan kebangsaan dan peran serta masyarakat, oleh karena itu DPW Ittihadul Mubalighin Provinsi DKI Jakarta menggelar FGD wawasan kebangsaan Emak Emak dan Remaja Puteri dalam Kontestasi Pemilu 2024 Bertempat di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan Selasa, (26/12/2023)

H Agus Sudono,S.Pd.I, M.S.i selaku ketua DPW Ittihadul Mubalighin Provinsi DKI Jakarta mengatakan, “Wawasan kebangsaan dan peran serta masyarakat dalam pelaksana Pemilu sangat penting di lakukan untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak.

Pemilih pemula, remaja putri dan power emak emak adalah pemilih cerdas juga berperan pengawasan partisipatif kedua selain pengawas TPS. Harapannya mereka dapat menjadi penyelamat suara rakyat Indonesia, sehingga calon pemimpin yang terpilih itu benar-benar datang dari kehendak suara rakyat.

Peran masyarakat dalam Pemilu di harapkan dapat mencegah pelanggaran serta pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan ini diikuti 125 utusan Mubalighot perwakilan 6 wilayah Kab/Kota Se-DKI Jakarta dan ini adalah kegiatan angkatan ke 3. Lanjut H Agus Sudono,S.Pd.I, M.S.i.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini yakni, KH DR Muhammad Faiz Syukron Makmun,LC Pimpinan pondok Daarul Rahman dan Ketua MUI DKI Jakarta periode 2023-2028 dengan tema peran Mubalighot dalam memberikan pencerahan wawasan kebangsaan sebagai dasar bingkai Islam Wasatiyah Rahmatan lil’alamin

Dan narasumber kedua Kolonel (Purn) Drs Muftil Umam dengan tema Mubalighot dan muslimah DKI Jakarta dan kontribusinya pada pemilu damai 2024.

Editor : Ajim Umar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *