Mengenal Sosok Mpok Nurjanah, Caleg DPRD DKI Dapil 10 Partai Garuda

Berita194 Dilihat

POSTTIMUR.COM, JAKARTA–Menjelang Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan secara bersamaan di Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024, salah satu figur hendak mencuri perhatian, Nurjanah, seorang perempuan berdarah Betawi,

Nurjanah sendiri, dengan percaya diri maju sebagai Calon Legislatif DPRD DKI untuk Dapil 10. Wilayah dapil ini meliputi Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Grogol Petamburan, dan Taman Sari. (29/01/024)

Mengutip : Dari media Viral Sejagat, Nurjanah mengikuti kontestasi politik melalui kendaraan politik Partai Garuda dan mendapatkan nomor urut 6. Sosok Nurjanah dikenal sebagai perempuan yang selalu tampil sederhana, autentik, dan berakar pada budaya Betawi.

Menjadi Caleg asli Betawi, Nurjanah juga dikenal sebagai individu yang religius serta Nasionalis. Dengan latar belakang, kuat dan tekad yang tulus, Nurjanah berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama dalam lima poin visi dan misinya yang diumumkan.

Memperjuangkan Keadilan Sosial untuk Emak-emak dan Perempuan

Nurjanah memiliki visi untuk meningkatkan keadilan sosial, “khususnya bagi para ibu rumah tangga dan perempuan”. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan (hak-hak perempuan, termasuk hak pendidikan, pekerjaan, dan kesejahteraan).

Memperjuangkan Pendidikan dan Kesetaraan Anak-anak Berkebutuhan Khusus

pendidikan menjadi fokus utama Nurjanah dalam programnya. Ia pun berjanji untuk “memperjuangkan hak pendidikan bagi anak-anak, berkebutuhan dan mengupayakan agar kesetaraan pendidikan dapat diwujudkan bagi semua lapisan masyarakat”.

Memperjuangkan Dana Kesejahteraan untuk Seniman Senior dan Pelaku Seni

Nurjanah memahami pentingnya peran seniman dalam “membentuk identitas budaya dan seni di masyarakat”. Oleh karena itu, salah satu misinya adalah (memperjuangkan dana kesejahteraan untuk seniman senior dan pelaku seni dari berbagai aspek seni).

Memperjuangkan Toleransi dan Perdamaian dalam Kehidupan Beragama

Dalam konteks keberagaman Indonesia yang kaya, Nurjanah berkomitmen untuk memperjuangkan toleransi dan perdamaian antarumat beragama. Ia percaya bahwa harmoni antarumat beragama dapat menjadi kunci untuk menciptakan masyarakat yang damai dan bersatu.

Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan yang Berkeadilan

Ekonomi kerakyatan menjadi salah satu fokus utama Nurjanah. Ia berjanji untuk “mendorong kebijakan yang mendukung ekonomi kerakyatan, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan kesenjangan ekonomi dapat diperkecil”.

Sebagai seorang perempuan Betawi yang memiliki akar kuat pada budaya lokal,

Nurjanah berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk memajukan Jakarta, “terutama dalam mengatasi berbagai tantangan sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat”. Melalui pengalamannya dan visi yang matang, ia yakin dapat menjadi wakil rakyat yang mampu menyuarakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapil 10.

Pada tanggal 14 Februari 2024, masyarakat Dapil 10 DKI Jakarta akan memilih perwakilan mereka di DPRD DKI. Semoga pemilihan ini memberikan harapan baru dan membawa perubahan positif untuk kesejahteraan masyarakat. (*)

Reporter : Saf
Editor : Ajim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *