HMI Kom. Fisip Turut Andil Dalam Merespon Bencana Alam Di Kota Sorong

TIMURPOST.com, SORONG – Kota Sorong sendiri dilanda bencana alam berupa badai hingga mengakibatkan ombak dan permukaan air laut naik.

Pada hari yang sama akibat badai dan kondisi ekstrim air laut, dengan begitu tinggi gelombang sehingga menghantam 78 (Tuju Puluh Delam) Rumah panggung yang terbuat dari papan atau bangunan semi permanen milik warga setempat, di Kelurahan Klademak 2 pantai Distrik Sorong.

Diantaranya, termasuk 19 (sembilan belas) Rumah rusak ringan dan 9 (sembilan) diantaranya rusak berat.

Sementara itu, hal yang sama terjadi pula di perumahan dekat dipinggir pantai yang terbuat dari papan, di Doom RK 6 Distrik Sorong kepulauan, di Doom sendiri menghancurkan 3(tiga) rumah hingga rusak berat dan menenggelamkan rumah maupun harta benda didalamnya, serta 35(tiga pulu lima) rumah rusak ringan.

Dalam menanggapi bencana alam tersebut, HMI Cabang Sorong melalui Komisariat Fisip Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ketua Umum HMI Kom. Fisip Ali Masal Suryono, bergegas mengambil inisiatif untuk melakukan aksi galang dana demi warga yang mengalami korban bencara di Doom RK 6 Distrik Sorong Kepulauan.

Aksi penggalangan dana itupun berlangsung dijalan raya kota sorong dari tanggal 24 sampai tanggal 28 Februari lalu. Adapun dana yang kemudian dilaporkan sebanyak Rp 10.076.000 yang berasal dari sumbangsih masyarakat kota Sorong.

“Sebagai kader umat dan bangsa sebagaimana titah perjuangan HMI itu Sendiri. maka tiap hal-hal yang menyangkut keumatan dan kemanusiaan sudah menjadi tanggung jawab moril kader HMI itu sendiri, sebab kader HMI adalah lokomotif dari segala aspek perubahan di lingkup sosial,” Ungkapnya Ali Kepada Crew POSTTIMUR.com Jum’at,(03/04/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa, untuk pembagian donasi kepada beberapa warga Kota Sorong, yang terdampak nahas bencana alam.

“Harapan kami, semoga dengan donasi yang kami bawakan ini, InsyaAllah dapat mampu meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam tersebut,” Tutupnya Ali.

#tp/Zee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *