Longboad Tengelam 5 Orang Suda Ditemukan Dan 8 Orang Masih Proses Pencarian

TIMURPOST.com, BULA – Basarnas Ambon kembali melanjutkan OPS SAR hari ke – 2 terhadap tenggelamnya Spead Longboad di antara Pulau Baam dan Pulau Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur, Propinsi Maluku.

Dalam pembagian 3 (tiga) SRU pun dilakukan, guna memperluas area pencarain pada Pos Sar hari ke-2 (kedua).

Sesuai dengan pantauan media ini, SRU satu terdiri dari Tim Rescue Pos Sar Tual dengan menggunakan pesawat ATR 42-300 PK YRE milik PSDKP, nanti akan melakukan searching sekaligus pemantauan 2 (dua) jam dari udara pada lokasi kejadian. Jumat,(25/03/2022) dalam sumber Basarnas Ambon.

Tual yang disusun SRU 2 (dua), yakni KP PAUS PSDKP Tual akan bergerak menuju LKK guna melaksanakan Searching pada kordinat 4°57″18 S-132°9°30″E.

Sementara SRU 3 (tiga), yakni KN SAR Abimanyu bertolak dari dermaga Lipi ambon menuju pulau Teor guna melaksanakan Ops SAR pada kordinat 4°36’44″S-131°42’47″E.

Diketahui data cuaca,hujan petir angin,barat – barat laut,5-20 knots tinggi gelombang 1,25-2,50 M.

Ada pun dalam unsur yang terlibat, Tim Rescue Pos SAR Tual 3 (tiga). ABK KN SAR Abimanyu 12. PSDKP Tual 4. ABK KP PAUS PSDKP Tual 16. Crew pesawat ATR 42.300 PK-YRE PSDKP Tual 7.TNI AU. Masyarakat 5.

Alut yang digunakan: KN SAR Abimanyu 1 (satu) unit. KP Paus PSDKP Tual 1 (satu) pesawat ATR PK-YRE PSDKP Tual 1(satu). Unit Long Boad nelayan 3 unit.

Ada pun juga data korban selamat.

Sebanyak 5 (lima) penumpang yang ditemukan selamat. Mereka adalah Camat Teor Indah Adhayati Rumakway, Anggota Satpol PP SBT Idris Rettop, dua pegawai Bappeda SBT Abdullah Kilkoda dan Gusti Pattikupang, serta salah satu warga bernama Husein Keliobas.

Sementara korban penumpang yang masih dalam proses pencarian, yakni Rinto, Ismail Hatala dan Ibrahim Kilwouw yang merupakan pegawai Inspektorat SBT, pegawai Bappeda SBT Fajrin, pengemudi longboat Jafar Rumahtiga, Saidah Keliobas dan anaknya Hairudin, serta Samsia Rumodar.

#tp/Oskar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar