Sambut Gebyar Kemerdekaan Ke 78, HIMIP Gelar Lomba 17 Agustus dan Upacara kemerdekaan di Kampung Maibo Distrik Klalin Kab Sorong Papua Daya

Berita61 Dilihat

TIMURPOST.com,SORONG–Peringati HUT RI, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan mengadakan acara HUT RI.

Di Kampung Maibo Distrik Klalin Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) mengadakan kompetisi pada 17 Agustus untuk menyambut hari kemerdekaan HUT RI Ke 78. dengan tema, “Sendiri Kita Bisa Bersatu Kita Luar Biasa Sambut Kemerdekaan Dengan Tanamkan Semangat Pahlawan Dan Eratkan Persaudaraan.”

Setiap tahun, HIMIP mengadakan program kerja untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik di tempat yang berbeda untuk ketiga kalinya.

“Tema kegiatan kali ini adalah mengingatkan kita akan pentingnya persatuan bangsa. Semakin kita bersatu, kita akan semakin luar biasa dan tak terkalahkan,” kata Oktotriance Odowai, ketua panitia kegiatan, yang dibuka oleh perwakilan masyarakat desa Maibo setempat. Rabu 16 Agustus 2023

Peringati hari kemerdekaan HUT RI Ke 78, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan ( HIMIP ) menggelar kegiatan lomba 17 Agustus di Kampung Maibo Distrik Klalin Kabupaten Sorong Papua Barat Daya

Gelar lomba selama dua hari, yakni menjelang HUT RI pada 16 Agustus 2023 tepatnya, dan dilanjutkan setelah upacara 17 Agustus 2023 di Desa Maibo. Ada beberapa perlombaan yang diadakan oleh Himip, antara lain Lomba Makan Kerupuk, Lomba Karung, Tarik Tambang, Lomba Kelereng, Lomba Bakiak, Tari Balon, dan Lomba Memecah Balon. Peserta lomba mulai dari anak-anak hingga orang dewasa disambut dengan antusias.

Himip juga ikut dalam upacara 17 Agustus sebagai peserta upacara yang dilakukan oleh pemuda Desa Maibo dan dihadiri oleh warga Desa Maibo, anak-anak, guru SD MI Al-Maarif, dan siswa SMP hingga SMA.

Dalam amanah upacara, Sudin Simurut selaku pembina upacara sekaligus Kepala Desa Maibo memberikan pesan singkat kepada anak-anak desa yang sangat dinantikan,

”Bahwa siswa dan anak sekolah harus berkonsentrasi pada pendidikan sekolah yang baik guna membangun desamu bersama, itulah yang kita semua banggakan”

Setelah penetapan pemenang lomba dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba yang digelar setelah acara pada 17 Agustus 2023, HIMIP menutup kegiatan tersebut dengan resmi.

HIMIP berharap dapat mempertahankan tradisi tahunan memperingati HUT RI dengan lebih baik dan lebih semangat di tahun berikutnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *