Sukses, SMK Binter Ternate Gelar Kegiatan Pelepasan Siswa Prakerin

Berita193 Dilihat

TIMURPOST.com, TERNATE–Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Informatika Ternate melaksanakan kegiatan pelepasan siswa dan siswi peserta PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) tahun pelajaran 2023-2024, Senin, 11/09/2023.

Pelaksanaan Pelepasan Peserta Prakerin diawali dengan kegiatan Pembekalan selama 6 hari yang bertujuan untuk memantapkan peserta prakerin agar lebih siap untuk terjun ke Dunia Usaha/Dunia Industri.

Peserta PRAKERIN yang merupakan siswa-siswi SMK kelas XII jurusan Perbankan, Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) dan Multimedia.

Foto : Suasana Pembukaan Acara pelepasan peserta Prakerin Kelas XII SMK Binter Ternate 2023

Kepala Sekolah SMK Bina Informatika, Lea Susanty Noho, S.Pd, pada saat sambutannya menekankan pentingnya para peserta menjaga attitude saat di bekerja serta untuk menjaga nama baik sekolah.

“Saya berharap peserta prakerin ini dapat menyesuaikan diri di dunia kerja, selain itu juga dapat menjaga sikap dan sopan santun.’’Ujar Lea Susanty Noho, S.Pd

Ia juga menyampaikan dari pelepasan ini semoga siswa dapat memahami apa yang di telah di ajarkan oleh pembimbing selama pembekalan dan mampu untuk mengimplementasikan di tempat praktek nanti,’’Ucapnya

Prakerin ini selama 4 bulan, mulai pada tanggal 11 September 2023 sampai pada tanggal 07 Januari 2024, oleh itu saya berharap peserta prakerin dapat menjaga diri dengan baik.”Tambahnya

Foto : Kasi Kurikulum SMK, Cabang Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Makmur S.Kom, Saat sambutannya pada pelepasan Prakerin SMK Binter Ternate

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Kurikulum SMK, Cabang Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Makmur S.Kom yang sekaligus membuka acara pelepasan secara resmi, bahwasanya Peserta prakerin harus dimatangkan terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan disiplin kerja, manajemen waktu dan tehnis kejuruan. Ini menjadi dasar kepada peserta prakerin sebagai bekal awal sebelum terjun langsung ke dunia kerja selama 4 bulan lamanya.

“Makmur juga mengingatkan para siswa Prakerin agar bisa bertanggung jawab dan disiplin atas tugas yang diberikan. Di sana, industri juga akan memberi bimbingan bagi para siswa”

Siswa prakerin juga dapat lebih siap dan mengetahui seperti apa gambaran Dunia Usaha Dunia Kerja setelah mereka lulus nanti, serta mengasah dan menambah ilmu pengetahuan yang akan didapat dari secara langsung”, Ucapnya

Kegiatan ini secara resmi dilepas oleh Kasi Kurikulum SMK, Cabang Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Makmur S.Kom dan Kepala SMK Bina Informatika Lea Susanty Noho, S.Pd yang ditandai dengan Penyematan Tanda Peserta Prakerin dan Penyerahan Dokumen Kelengkapan selama Pelaksanaan Prakerin.

Foto : Penyamatan Id Card Oleh Ibu Lea Susanty Noho, S.Pd kepada peserta Prakerin Aulia Nurkamidem Wonopatih

Ia berharap bahwa selama pelaksanaan prakerin menjaga nama baik pribadi, orang tua dan terutama sekolah, memiliki karakter yang baik dan tetap patuh pada aturan/disiplin ditempat Praktek tersebut.”Tuturnya (syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *