Satu Rumah Terbakar, Milik Warga Desa Amasing Kab. Halmahera Selatan

TIMURPOST.com, HALSEL– Sebuah rumah milik Ahmad Ka’ba (almarhum) yang ditempati menantunya Musa Muhammad (62) di desa Amasing Kota Halmahera Selatan (Halsel) hangus dilahap sijago mera pada Minggu, (27/02/2022) pukul 23.30 WIB.

Nahas kebakaran kembali terjadi sehingga sijago merah menghanguskan satu rumah milik warga desa Amasing Kota Halmahera Selatan,Provinsi Maluku Utara (Malut).

Informasi yang diterima oleh media ini, dari ketua Regu 1 pemadam kebakaran Halamahera Selatan Wahdi Tuang, menyimpulkan bahwa kebakaran terjadi akibat kosleting listrik.

Suasa Saat Warga Memadamkan api Dengan Kondisi Memakai Ember

Menurut Wahdi kepada Crew POSTTIMUR.com. Minggu, (27/02) dari keterangan korban bahwasanya, saat kebakaran penghuni rumah dalam keadaan tidur. Api yang berawal dari plafon rumah lalu kemudian menghanguskan seluruh atap rumah.

“Regu pemadam kebakaran dengan 9 orang personil dan 1 unit mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran pukul 23.58 WIB. Walaupun begitu, regu Damkar bersama warga setempat berhasil memadamkan api sehingga beberapa rumah disekitarnya tidak sempat ikut terbakar,” Jelasnya Wahdi.

Diketahui dalam kebakaran tersebut 1 berhasil diselamatkan dan 2 lainnya dimakan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Dalam kebakaran yang terjadi malam tadi, Hadirnya Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Noce Totononu, dan Kepala Bidang Pencegahan Dan informasi Damkar Kab. Halsel Umar Al-hadar dilokasi kejadian dan ikut serta dalam pemdaman api,” Ungkapnya.

Ketua regu 1 Damkar Halsel saat di konfirmasi di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa regu pemadam mengalami kesulitan atas kurangnya unit mobil Damkar. Dirinya berharap agar kedepan bisa ada penambahan unit mobil Damkar.

“Kesulitan kami mungkin telah kita ketahui bersama bahwa kami di Damkar kekurangan armada. Mudah-mudahan kedepan ada pengadaan penambahan mobil Damkar,” Ujar Wahdi Mengakhiri.

#tp/MB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *