LAKSI Gelar Nobar Sayap-Sayap Patah, Sejumlah Aktifis dan Jurnalis Turut Serta

Berita, Nasional161 Dilihat

TIMURPOST.com, JAKARTA — Film ‘Sayap-Sayap Patah yang telah tayang serentak sejak 18 Agustus 2022 di sejumlah bioskop di seluruh Indonesia ternyata bukan hanya sekedar hiburan semata namun dapat memberikan edukasi dan wawasan kebangsaan bagi yang menontonnya.

Sejumlah elemen masyarakat turut ambil bagian untuk mengikuti nonton bareng film Sayap-Sayap Patah yang di insiasi oleh Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) pada Kamis, (1/9/2022).

Acara yang diselenggarakan di bioskop Lotte mart Bintaro tersebut diikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri dari kalangan aktifis mahasiswa, jurnalis dan masyarakat.

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi menggatakan bahwa, “dalam film itu  menggambarkan begitu beratnya tugas Polri khususnya Densus 88 dalam menangani para teroris serta resiko yang dihadapinya dalam menindak tegas para teroris. Kami mengajak  elemen masyarakat yang turut nobar film ini diharapkan dapat bersinergi dengan Kepolisian untuk bersama-sama melawan bahaya terorisme”

“Nobar di hadiri langsung oleh sejumlah aktivis mahasiswa dan komunitas jurnalis  hingga masyarakat”

Azmi mengatakan bahwa film ini telah memberikan banyak nilai edukasi, informasi dan juga mengingatkan kita agar tetap waspada, karena kejadian kerusuhan di Mako Brimob yang lalu sebagai pelajaran penting bagi kita semua agar kedepannya tidak terulang kembali aksi kekerasan yang telah dilakukan oleh kelompok terorisme.

“Film bergenre drama aksi tersebut, berlatar belakang kisah nyata kerusuhan di Mako Brimob pada 2018, yang menewaskan lima anggota Densus 88,” terangnya

Film itu menggambarkan bagaimana tahanan teroris di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, berupaya membuat keonaran dengan mendobrak ruang tahanan dan menyandera personil Densus 88 yang akhirnya mereka gugur dalam tugas.

“Pesan dan kesan yang di sampaikan dalam film Sayap-Sayap Patah itu sangat mengharukan oleh karena kita mesti mengambil hikmah dan pelajaran dalam setiap kejadian”. Tandasnya

#tp/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *