Memperingati Maulid Nabi Sekaligus Pengukukuhan Eri Erwin Tamonsang, Sebagai Ketua Umum MUB Wilayah Provinsi Banten

Berita172 Dilihat

TIMURPOST.com TANGSEL–┬áMemperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Pengukuhan Maluku Utara Bersatu Wilayah Provinsi Banten berlangsung Khidmat, Eri Erwin Tamonsang di bayat sebagai Ketua Umum Wilayah MUB Provinsi Banten oleh Katua MUB Pusat Rinto Sadou.

“Yang pertama kita lebih memperkenalkan lagi MUB Banten ini ada di Provinsi Banten untuk itu kami nginkan kepada seluruh basudara agar bisa bergabung di MUB Banten untuk kita saling mengenal”

“Kemudian kita juga kedepen ingin masyarakat Maluku Utara yang di Banten ini semuanya bisa berkarya bisa punya kompotensi kalau sudah punya kompetensi berarti secara ekonomi juga pasti baik, jadi kesejahteraan itu merata.” Ujar Ketua Wilayah MUB Banten Eri Erwin Tamonsang di saung Babe Kota Tangerang Selatan, Sabtu 5/11/2022.

Eri mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk membawa MUB Banten kedepan sebagai wadah pemersatu terkhusus keluarga masyarakat Maluku Utara yang ada di Banten selain Masyarakat yang sudah berkeluarga Eri juga berencana membangun komunikasi dengan adik-adik mahasiswa yang berkuliah di beberapa kampus yang ada di Banten guna memperat talih silaturahmi.

” Iya jadi Mahasiswa ini kan punya pemikiran cukup baik lah ya nanti bisa bersinergi dengan kita dengan orang tua dan mereka itu kan bisa menjadi motor penggerak buat masyarakat maluku utara yang ada di Banten ini kan? baik dari segi pemikiran dan lain sebagainya” Ujar Eri.

Eri Erwin Tamongsan saat ini mengemban amanah sebagai Ketua Forum Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tangerang, kata Dia muda-mudahan ketika MUB Banten sudah mulai progres kami akan coba berupaya memberikan akses kesiapa saja untuk mengembangkan potensi dirinya menghasilkan karya baik dalam dunia pekerjaan sehingga mampu membawa dia mandiri secara ekonomi.

“Jadi bisa saja keluarga basudara ini bisa salurkan bisa belajar jika punya kompetensi contoh di sana itu kan ada program las ada otomotif aga ketika mereka keluar mereka punya kompetensi mereka punya penghasilan yang lebih baik itu yang kita inginkan di MUB Banten ini” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua pelaksana Maulid Nabi Yetrosius Pena mengatakan ada beberapa nilai yang harus terus kita jaga dan kembangkan salah satunya agama dan budaya menurutnya jika ini berjalan sesuai dengan kaidahnya maka tentu Masyarakat Maluku Utara akan terus hidup dalam damai dan saling menghormati satu sama lain.

“Kami dari pengurus pusat dengan tujuan mengadakan acara ini tidak lain dengan tujuan yang satu yaitu menedar empati dan memperkuat silaturahmi dan mampu membawa atau hermeunetik pesan terhadap masyarakat Maluku Utara dan Indonesia” Terang Yetro pada awak media di lokasi.

#tp/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *