Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Jaktim Lakukan Apel Pengawasan Pemilu Dan Launching Jarimu Awasi Pemilu

Berita129 Dilihat

TIMURPOST.com, JAKARTA—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Timur lakukan apel pengawasan dan meluncurkan Komunitas Digital Pengawasan Pemilu yang diberi nama Jarimu Awasi Pemilu di kantor ex Kelurahan Kramatjati,Jakarta Timur, Selasa (14/2/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Publik, dan Humas Bawaslu Jakarta Timur Marhadi Marzuki dalam sambutannya menyampaikan , ” Hari ini, Selasa (14/02) kita apel pengawasan setahun jelang pemilu 2024 dan launching Jarimu Awasi Pemilu , merupakan salah satu upaya Bawaslu meningkatkan partisipasi publik dalam pengawasan proses demokrasi untuk menghasilkan Pemilu yang damai, jujur, dan adil.

Dengan Jarimu Awasi Pemilu, kita songsong Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” Tegas Marhadi.

Dengan adanya program ini diharapkan sinergi antar Bawaslu dengan stakeholder dan seluruh elemen masyarakat lebih erat lagi untuk mengawal kualitas pemilu yang lebih baik.

Dan Selama ini, semua tahapan pemilu selalu kami awasi

Dengan adanya komunitas Jarimu Awasi Pemilu, semua elemen masyarakat dapat mengawasi jalannya Pemilu agar ke depan lebih baik.

“Peran berbagai elemen masyarakat termasuk OKP dan jurnalis sangat penting agar Pemilu lebih bermartabat. Terhindar dari gesekan-gesekan yang mengarah pada perpecahan antar anak bangsa,” ujarnya.

Marhadi berharap masyarakat tidak terjebak pada politik identitas, hoaks, fitnah, ujaran kebencian, dan berbagai hal negatif lainnya.
“Dan ini semua tidak bisa hanya dikerjakan oleh Bawaslu. Butuh keterlibatan semua pihak, termasuk para jurnalis dan organisasi-organisasi kemasyarakat lainnya,” tutur nya.

Selama ini, setiap kegiatan KPU selalu mendapat pengawasan dari Bawaslu. “Sehingga dengan adanya Komunitas Jarimu Awasi Pemilu ini diharapkan pengawasan Pemilu lebih baik lagi.

Dalam acara ini di hadiri KPU Jakarta Timur, Pengurus Parpol se Jakarta Timur, Babinsa, Polsek Jakarta Timur, Lurah Kramat Jati, Camat Kramat Jati.

Bersama rakyat kita awasi pemilu, Bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *