Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono Monitoring Coklit di Kediaman Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno

Berita242 Dilihat

TIMURPOST.com, JAKARTA–Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Selatan terus bergerak melakukan pencocokan dan penelitian (coklit). Total ada 1.774.640 data pemilih yang diverifikasi oleh pantarlih se-Kota Jakarta Selatan yang tersebar di 6704 TPS.

Hari ini, Jumat (24/2), Pantarlih Kelurahan Selong Kebayoran Baru dengan atribut lengkap mengunjungi kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono melakukan monitoring beserta rombongan; Anggota PPK Kebayoran Baru Akhir Nasution, Ketua PPS Kelurahan Selong Nina, Lurah Selong Murniasih, Sekel Selong Ervan Hidayat, Kasiepem Selong Agnesia P Lubuk, Kasiepem Kecamatan Kebayoran Baru, dan PKD Selong serta anggota Bawaslu Kota Jakarta Selatan, Abdul Salam untuk mengawasi proses coklit tersebut.

Meski cuaca hujan, Pria yang akrab dipanggil Bang Sandi menyambut rombongan dengan penuh kehangatan. Menurutnya, salah satu indikator suksesnya pemilu adalah Data Pemilih yang berkualitas. Oleh karenanya dia menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta menyukseskan kegiatan Coklit Data Pemilih untuk Pemilu Tahun 2024. “Semoga kegiatan coklit bisa berjalan sukses dan lancar,” ungkap Sandi.

Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono berharap, dengan mencoklit kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, masyarakat semakin sadar dan ikut berperan dalam menyukseskan coklit data pemilh untuk pemilu 2024. “Pak Menteri saja dengan senang hati membuka pintu nya untuk dicoklit oleh pantarlih, saya berharap masyarakat lain juga melakukan hal sama ketika rumahnya didatangi oleh pantarlih”, ungkap Agus.

Pasalnya menurut Agus, di beberapa kawasan perumahan elit dan apartemen, pantarlih sulit untuk melakukan coklit. “Masih ada sebagian masyarakat yang tidak mau ditemui oleh pantarlih, padahal hanya perlu tiga sampai lima menit saja untuk dicoklit”,ujarnya.

Setelah melakukan coklit, Avirah Zahrah Asmoro pantarlih yang bertugas mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurutnya, ini adalah pengalaman pertamanya sebagai pantarlih. “Seneng banget bisa ketemu langsung dengan pak Sandi,” ungkap Avirah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *