KPU Jakarta Selatan Gelar Pemuktahiran Data Pemilih di LPKA Kelas II Jakarta

Berita78 Dilihat

TIMURPOST.com,┬áJAKARTA–Pada hari Selasa 28 Februari 2023, KPU Kota Jakarta Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, melakukan Silaturahmi dan kegiatan Pemuktahiran Data Pemilih di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta yang berada di komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Republik Indonesia di Jalan Raya Gandul, Cinere.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala LPKA Medi Oktafiansyah menyampaikan beberapa kondisi yang menyebabkan perlunya dibentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus di LPKA Kelas II Jakarta bagi para anak binaan yang berusia 17 tahun serta para petugas di lokasi.

Secara Geografis LPKA kelas II ini berada di Wilayah Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa DKI meskipun akses masuk melalui jalan milik BPSDM RI yang terletak di Wilayah Depok, Jawa Barat. Dengan demikian pelaksanaan Pemungutan Suara TPS khusus nantinya akan dilakukan dibawah Supervisi KPU Jakarta Selatan.

Mensikapi hal tersebut, Agus Sudono selaku Ketua KPU Jakarta Selatan memberikan arahan kepada Tim Sekretariat KPU Jaksel serta anggota PPK Jagakarsa dan PPS Kelurahan untuk melakukan koordinasi lebih lanjut dengan tim LPKA Kelas II Jakarta dalam rangka melengkapi kebutuhan administrasi dan usulan ke KPU RI serta persiapan selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *