KPK Minta Bantuan ”Netizen” Cari Info Harta Tak Wajar Pejabat Lalu Viralkan

Berita132 Dilihat

TIMURPOST.COM, JAKARTA--Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Alexander Marwata meminta masyarakat dan awak media untuk menelusuri dan mengungkap kekayaan tidak wajar para pejabat negara.

“Coba teman-teman wartawan dan netizen kalau itu bisa melacak aset para pejabat penyelenggara negara, kemudian viralkan. Sehingga apa? Banyak yang gerak. Itu kan juga salah satu dorongan supaya pejabat tidak bertindak macam-macam. Kan begitu. Itu sebetulnya dorongnya ke sana,” kata Alexander kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, dikutip dari Kompas Selasa (28/2/2023).

Hal ini diungkap usai kasus mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo. Menurut Alexander, KPK telah menemukan banyaknya pejabat yang memiliki harta kekayaan yang tidak sesuai dengan gaji dan jabatannya

Menurut Alexander, dari pemantauan KPK, ditemukan ada sejumlah pejabat negara yang laporan harta kekayaannya tidak sesuai dengan profil gaji dan jabatannya.

Alexander menyampaikan, bentuk ketidaksesuaian harta dan profil gaji serta jabatan pejabat negara dalam LHKPN itu jumlah hartanya sangat besar atau justru terlampau minim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *