Relawan Sambut Baik Usulan PKS Paketkan Anies Baswedan-Amran Sulaiman Maju Pilpres 2024

Berita102 Dilihat

POSTTIMUR.com, JAKARTA–Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim (MRR) menyambut positif munculnya nama Andi Amran Sulaiman sebagai calon bakal wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

MRR menilai munculnya nama Amran Sulaiman menjadi semangat baru buat para relawan di luar Pulau Jawa atau minimal di wilayah Timur Indonesia.

Amran Sulaiman dianggap sebagai tokoh perwakilan Kawasan Timur Indonesia.
“KoreAn tentu saja menyambut positif munculnya nama Andi Amran Sulaiman sebagai cawapres yang disodorkan oleh PKS untuk mendampingi Anies Baswedan,” kata MRR

Muhammad Ramli Rahim mengatakan terbukti bahwa banyak tokoh-tokoh hebat asal Sulawesi dan berkontribusi untuk membangun Indonesia.
Seperti Jusuf Kalla, tokoh Bugis yang dua kali jadi wakil presiden mendampingi dua presiden berbeda; Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo.

“Seperti yang disampaikan oleh DPP PKS Surya Darma bahwa dulu SBY-JK menang. Kemudian Jokowi-Jk juga menang karena faktor JK yang dominan,” tutur mantan Ketua Umum PP Ikatan Guru Indonesia (IGI) ini mengakui bahwa setelah era Jusuf Kalla (JK), tidak ada lagi tokoh yang yang levelnya di atas Amran Sulaiman.
Sehingga wajar kalau Amran Sulaiman ini didorong, bukan hanya representasi dari Indonesia Timur. Pulau Kalimantan dan wilayah Indonesia Timur lainnya itu cukup dekat dengan sosok Andi Amran.

“Termasuk di Sumatera, saat masih menjabat Menteri Pertanian, Andi Amran cukup banyak berbuat” kata Ramli Rahim

Menurut MRR, akan lebih baik jika Anies Baswedan memiliki banyak alternatif calon wakil presiden pendampingnya. Sehingga kalau tiba masanya, Anies bisa menentukan siapa cawapresnya berdasarkan kebutuhan saat itu.

Tiga kriteria utama yang pernah diutarakan Anies adalah bisa membantu kemenangan, menjaga solidaritas parpol, dan bisa menjaga pemerintahan yang baik ketika terpilih menjadi presiden dan wapres.

“Saya kira sosok Andi Amran menjadi tokoh asal Indonesia Timur yang bisa kita dorong,” ungkapnya

“Kita tidak mau kalau Andi Amran itu menyatakan diri sebagai calon Wapres, tetapi harus menjadi keinginan masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel semakin mantap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia.

Hal ini ditunjukkan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan menggelar Konsolidasi Pemenangan Anggota Pelopor, Minggu 19 Maret 2023 di Novotel Grand Shayla Makassar.
Konsolidasi itu dimaksudkan untuk merancang strategi pemenangan sampai tingkat desa dan kelurahan.

Di sela-sela acara, Ketua DPW PKS Sulsel, HM Amri Arsyid kepada awak media mengatakan bahwa PKS Sulsel mengusulkan Andi Amran Sulaiman sebagai calon bakal wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.
Soal cawapres, PKS akan memberikan figur terbaik untuk bangsa ini. Ada beberapa nama diantaranya Khofifah, Sandiaga Uno, Ahmad Heryawan dan Andi Andi Amran Sulaiman,” kata Amri.
Menurut Amri, PKS Sulsel mengusulkan nama Andi Amran Sulaiman karena dinilai refresentasi dari Indonesia Timur.

“Jumlah pemilih Indonesia Timur ini hampir sama dengan jumlah pemilih di Jawa Timur yaitu sekitar 30 juta pemilih,” ungkapnya.
Dalam sesi dialog dengan anggota pelopor se-Sulsel, Amri Arsyid juga menekankan agar kader PKS memasang atribut PKS dan capres Anies Baswedan di rumah-rumah kader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *