Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Kalimantan Barat

Berita183 Dilihat

TIMURPOST.com, KALIMANTAN–Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Kalimantan Barat digelar di Khong Cu Bio, Yayasan Dharma Bhakti, Jl. Khatulistiwa, Batu Layang, Kec. Pontianak Utara.(30/04)

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pengurus Nasional PAKIN, Ketua Matakin Kalbar, Rohaniawan serta Ketua dan Pengurus PAKIN yang akan dilantik.

Pelantikan Pengurus PAKIN Kalimantan Barat ini laksanakan berdasarkan surat Keputusan Dewan Pengurus Nasional Pemuda Agama Khonghucu Indonesia Nomor : B-004/SK.P/DPN/IV/2023 tentang Pengukuhan Kepengurusan

BacaJaga Kamtibmas, Kapolda Kalbar dan Tokoh Lintas Etnis Gelar Silahturahmi

Ketua PAKIN Kalbar, Leo Chandra berharap pengurus yang dilantik saat ini dapat bekerja sama sehingga organisasi PAKIN ini dapat dikenal masyarakat khususnya umat agama Khonghucu

Ketua Matakin Kalbar, Sutadi, S.H. sekaligus Dewan Penasehat Pakin Kalbar menyampaikan:

“Kita tentu pernah mendengar pernyataan Ir. Soekarno, “berikan saya 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” dengan ini juga hari ini kita telah membentuk melaksanakan sumpah Janji dan pelantikan pengurus DPW Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Kalimantan Barat, Dengan dilaksanakan pelantikan ini harapan kami generasi muda nantinya dapat menjadi penerus kami.”

Wakil Dewan Pengurus Nasional PAKIN, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini para pemuda Khonghucu dapat menjadi garda terdepan di kelenteng-kelenteng yang ada di Kalimantan Barat.

“Walaupun kepengurusan saat ini hanya 4 orang kegiatan ini berhasil dilaksanakan, namun kami berharap kedepan DPW PAKIN Kalbar ini dapat membentuk DPD PAKIN di seluruh Kab/Kota Wilayah Kalimantan Barat, yang mana prioritas kita dari DPN PAKIN adalah PAKIN dapat menjadi garda terdepan di kelenteng-kelenteng yang ada di Indonesia khususnya pada saat ini di wilayah Kalimantan Barat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *