Siap – siap, Satlantas Polres Kepsul Bakal Terapkan Tilang Manual

Berita, Daerah86 Dilihat

TIMURPOST.com, SANANA – Satlantas Polres Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, kembali memberlakukan tilang manual kepada pengendara yang melakukan pelanggaran saat penertiban dan razia di daerah setempat. Rencana penindakan tilang manual itu akan berlaku pada minggu depan.

“Kami sudah melakukan sosialisasi serta himbauan pada masyarakat terutama pangkalan ojek, terminal pelabuhan maupun pemasangan spanduk,”ujar Kasat Lantas Polres Kepsul, IPTU Walid Buamona, Kamis (04/05/2023)

Kata Walid, pihaknya akan bertindak apa bila kedapatan pelanggaran Lalulintas sesuai dengan kasat mata, seperti tidak mengunakan helm, mengunakan HP saat berkendaran, tidak memasang plat nomor maupun plat nomor yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Saat ini tilang manual sudah berjalan normal, jadi tidak ada penentu kapan berakhir karena ini kegiatan rutinitas yang sudah diberlakukan sebelumnya,”tuturnya.

Dikatakan Walid, pihaknya juga belum berlakukan tilang ETLE, oleh karena itu kami meminta pada masyarakat Sula khususnya pengendara roda dua maupun roda empat tolong melengkapi surat-surat kendaraan serta tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan kita bersama.

#(tp/Nai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *