Tingkatkan Potensi dan Prestasi Siswa, SMK Binter Gelar Ekstrakurikuler

Daerah964 Dilihat

Posttimur.com,Ternate–SMK Bina Informatika Kota Ternate (Binter), Gelar Kegiatan Ekstrakulikuler dengan tema “Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Kita Tingkatkan Potensi dan Prestasi Siswa, Senin, (11/12/23)

Wakasek Kesiswaan, Abdullah Muh Zen, S.Pd mewakili kepala sekolah membuka kegiatan ekstrakurikuler dengan resmi. kepada kru Posttimur.com, Abdullah menjelaskan kegiatan ini diharapkan para pelajar dapat mengembangkan potensi diri melalui kegiatan lomba kompetensi ekskul.

Abdullah juga menyampaikan Kegiatan ini kedepannya harus ditingkatkan lagi dengan berbagai item-item kegiatan yang lebih banyak, sehingga aktivitas tambahan diluar jam belajar dapat mendukung ketrampilan siswa.

“Ekstrakulkuler ini sangatlah penting untuk Ketrampilan dan wawasan siswa dalam membentuk minat dan bakat”,Ujar Wakasek Kesiswaan

Abdullah Muh Zen juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat membangun kekompakan antara guru dan siswa.

Sementara Wakasek Kurikulum Hamima S. Siboboy, ST selaku Kordinator kegiatan ekstrakurikuler, Mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 1 minggu kedepan dengan berbagai mata lomba seperti sepak Bola Gawang Mini, Vocal Solo, Puisi dll.

“Kegiatan ini memberikan ruang kepada pelajar dalam berbagai bentuk kegiatan yang mendidik, inovatif dan menyenangkan sehingga para pelajar dapat mengembangkan potensi diri melalui kegiatan lomba ekstrakurikuler”.

Di samping itu sebagai bentuk silaturahmi antar pelajar sehingga para pelajar dapat saling tukar informasi terkait dengan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan di sekolah.”Tutur Hamima S. Siboboy

Muhammad Rizqul Afdhalul Gama, siswa kelas XI jurusan Multimedia selaku ketua osis, yang merupakan ketua panitia pelaksanaan kegiatan eskul 2023 menyampaikan kegiatan lomba antar jurusan ini semoga bisa menjalin kekompakan & kebersamaan kami baik kelas X & XI jurusan Multimedia, Perbankan maupun Teknik Komputer & jaringan,

Terpisah, Kepala sekolah SMK Bina Informatika Ternate, Lea Susanty Noho, S.Pd saat di hubungi via tlp semntra mengikuti kegitan diluar daerah, ia mnympaikan pesan kepada peserta lomba agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan aktif.

“Ikuti dengan senamg hati dan jadikan perlombaan ini sebagai pengalaman berharga”, Ucap Kepsek

Di akhir pembicaraan, Lea Susanty Noho, S.Pd memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia atas pelaksanaan kegiatan ini. Dalam kegiatan ini, para siswa berlatih mengelola sebuah kegiatan dan ini tidak mudah. “Semua butuh disiplin dan keseriusan dalam melaksanakan giat ini,” imbuhnya.

Tp/Khairil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *