Silaturahmi Ke Obi, Nita Budhi Susanti Serap Aspirasi Masyarakat

Daerah, Maluku Utara225 Dilihat

POSTTIMUR.com, Obi – Calon Anggota DPR-RI Partai Amanat Nasional Nomor urut 1 Daerah Pemilihan Maluku Utara Boki Nita Budhi Susanti MM, melakukan kunjungan ke Pulau Obi untuk menyerap aspirasi para petani.

Kali ini, Caleg PAN tersebut mendatangi petani sayur di Desa Laiwui, Kecamatan Obi. Kehadiran Nita disambut antusias petani setempat.

Nita juga menyempatkan berbincang-bincang santai dengan para petani, dalam pertemuan tersebut para petani mengeluhkan tentang ketersediaan pasar dan panjangnya rantai distribusi. Selain itu petani juga mengeluhkan harga bibit dan pupuk yang relatif mahal.

Menanggapi hal tersebut, Nita berkomitmen jika dirinya terpilih menjadi anggota DPR-RI, Ia akan membantu permasalahan yang dihadapi petani. Ia akan coba mencarikan pasar serta menyusun kebijakan atau program yang mendukung kesejahteraan petani melalui komunikasi lintas komisi di Parlemen nanti.

“Kalaupun saya jadi, atas doa, Insya Allah. Walaupun mungkin nanti saya bukan di komisi IV. Karena, ini bidangnya di komisi IV. Tapi nanti saya akses ke semua kebutuhan dan bersinergi dengan Kementerian Pertanian,” ujar Nita.

Nita mengungkapkan, bahwa kedatangannya bukan sekadar mencari perhatian untuk menjadi wakil rakyat. Melainkan, karena Ia adalah Ibu dari rakyat Maluku Utara yang telah disumpah oleh Sultan Ternate Ke 48 Alm. Mudaffar Sjah.

“Karena saya ini Ibu rakyat, saya mencintai masyarakat maluku utara pakai hati, karena ketika kita mendekati rakyat kita tidak boleh berbohong, tidak boleh kita berkhianat. Apalagi, saya sudah di sumpah menjadi Ibu Rakyat,” tegasnya.

Selain itu, sebelum berkunjung ke lokasi tambang rakyat di Desa Anggai melakukan kegiatan serap aspirasi dengan para penambang, Boki Nita juga menyempatkan diri bertemu masyarakat di Desa Sambiki.

Untuk diketahui, Pulau Obi Halmahera Selatan adalah salah satu dari sejumlah daerah yang akan dikunjungi oleh Caleg PAN tersebut.

Ia berkomitmen untuk membantu masyarakat dan mendorong potensi daerah yang dimiliki dengan turun langsung dalam kegiatan kampanyenya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *