Hima Proter Melakukan Musyawarah Bersar

Berita166 Dilihat

Posttimur.com, Ternate–Himpunan mahasiswa Program Studi Peternakan (Himaproter) gelar pembukaan musyawarah besar (Mubes), Kegiatan dilakukan di aulah Fakultas Pertanian ( Faperta) Universitas Khairun pada Sabtu, (13/01/2024)

Kegiatan ini dihadiri langsung kordinator prodi (kaprodi) peternakan, staf dosen peternakan, ketua Bem faperta serta Wakil Dekan III Faperta sekaligus membuka acara.

Mubes bertajuk “bersinergi dalam satu komitmen” ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi sesama mahasiswa faperta Unkhair dan selebihnya mahasiswa prodi peternakan

Imam thoriq yundar, ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini mengambarkan komitmen yang telah putus. “Dengan tema ini kami telah mengambarkan bahwa solidaritas kami terputus dari beberapa waktu belekangan maka itu kami menjahit kembali”. Ungkapnya

“Kondisi peternak itu karena sumber daya manusianya kurang serta melema dalam produksi peternakan, belum lagi kurangnya minat mahasiswa untuk berkuliah di peternakan”. Tambahnya.

Emy Saelan, mewakili kaprodi peternakan dalam sabutannya mengatakan, bahwa mahasiswa tidak hanya sebatas setelah lulus (Wisuda) lalu kerja tambang.

Perlu di garis bawhi kondisi sumber daya generasi saat ini menuruan serta minat untuk melajutkan perguruan tinggi pun agak terbatas, karena anak-anak hanya sekolah lulus masuk tambang.

Ia melanjut kan, bahwa tugas mahasiswa himaproter ialah menyampaikan sudara adik dan teman-teman untuk merewat sumber daya peternakan

“Kalian sebagai mahasiswa peternakan harus mebritahukan kepada adik-adik kalian untuk lanjut studi dalam bidang akademik justru sangat lah penting”, karena kalau hanya kami sebagai dosen tidak mungkin juga. Tutupnya.

 

Reporter : Sukriyanto Safar

Editor : Ajim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *