Prakerin Selama Empat Bulan, Kini SMK Binter Gelar Penarikan

Berita, Daerah950 Dilihat

POSTTIMUR.com,TERNATE–Sekolah Menengah Kejuruan Bina Informatika Ternate (SMK Binter) kota Ternate melaksanakan acara penarikan siswa siswi prakerin pada hari kamis 11/1/2024. Penarikan 50 siswa  yang mengikuti program praktek kerja industri atau Prakerin.

Kepala Sekolah SMK Binter Lea Susanti Noho saat dikonfirmasi menyampaikan, Prakerin merupakan program wajib yang harus dilaksanakan oleh siswa-siswi dan selama 4 bulan SMK Binter telah melakukan prakerin di masing-masing instansi di kota Ternate.

Sebanyak 50 siswa kelas XII diikut sertakan untuk mengikuti Prakerin dan hari kamis 11 Januari 2024 dini hari. Kami melakukan penarikan siswa-siswi di sejumlah instansi,”Tutur Lea Susanti, Sabtu (1/11)

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara sekolah dan industri demi untuk terwujudnya tujuan dari pendidikan vokasi”

Penarikan di lakukan karena kegiatan prakerin telah selesai di laksanakan sesuai dengan tuntutan kurikulum yang harus di laksanakan oleh semua siswa SMK,”Ujar Lea Susanti

Lea Susanti juga mengatakan, SMK Binter telah menjalin kerja sama dengan 15 instansi yang tersebar di kota Ternate dan selama 4 bulan siswa-siswi Binter telah mengikuti program prakerin.

Penarikan siswa siswi Binter di sejumlah instansi terdiri dari 3 jurusan yakni Multi Media, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), serta jurusan Perbankan.

“kami mengucapkan banyak terimakasih kepada instansi-intansi di kota Ternate yang telah menerima dan membimbing siswa-siswi kami selama prakerin,” Ucapnya.

Sementara, Wakasek Kurikulum SMK Binter, Hamima juga mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu disetiap instansi di kota Ternate beserta seluruh jajaran yang menerima dengan baik selama kurang lebih empat bulan melakukan prakerin.

“Meskipun ada tantangan, selama prakerin ia berharap siswa-siswi Binter dapat belajar dari pengalaman selama di kantor”

Ia juga berharap siswa-siswi Binter kedepan selalu giat dan belajar untuk mencapai tujuan yang diinginkan.,” Tutur Hamima.

Reporter: Vh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *