Ikhimsi Gelar Seminar Nasional Di FIB Unkhair

Berita136 Dilihat

Posttimur.com, TERNATE–Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah Se-Indonesia (Ikahimsi) mengelar Seminar Nasional pada selasa (22/01/2024) di Aula Fakultas Ilmu budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) Ternate.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh wakil dekan (wadek) III Fakultas Ilmu Budaya, Ketua BEM Se-Fakultas yang ada di Unkhair serta ketua-ketua Umum himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) di Fakultas ilmu budaya.

Seminar ini bertajuk “Archipelago dan Peradaban Maritim dalam Khazana Kajian Sejarah di Indonesia”, Narasumber dalam seminar tersebut yakni, Nani jafar dan Hariyati Putri, keduanya dosen ilmu sejarah Unkhair.

Dandi Umaternate, ketua panitia mengatakan kegiatan ini untuk merawat dan menambah wawasan dari mahasiswa sejarah di Indonesia,

Sebenarnya tujuan kegiatan serupa guna membangun “intelektual mahasiswa sejarah yang berada diseluruh Universitas Se-Indonesia, terkusunya di Maluku Utara.” Ungkapnya.

Ajim Umar, Sekretaris Jendral mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa membuka cakrawalah berpikir dari seluruh masyarakat indonesia

“Semoga dari seminar ini menjadi rekomendasi dan membuka mangset berfikir masyarakat tentang kemaritiman.” Pungkasnya

Dia bilang, kebijakan Negara hari ini tidak melihat basis dasar dari kemaritiman dalam sejarah sehingga basis ekonomi masyarakat terancam

“Kebijakan politik Negara harus memperhatikan basis-basis dari kemaritiman sehingga bisa menopang sumber ekonomi warga terjamin, misalnya komoditi lokal bisa terjaga dan seterusnya”. Tutup Ajim.

 

Reporter : Sukriyanto Safar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *