Distan Halteng Menargetkan Produksi Padi Jenis Inpari 32 Tahun 2024 Sebesar 2.835 Ton

Berita, Daerah, HALTENG91 Dilihat

POSTTIMUR.COM, Halteng—Pemerintah Kabupaten Halmaherah tengah, Dinas Pertanian, yang di nahkodai, Yusmar Ohorella, S.Pi., M.I.L sedang giat melaksakanan program intensifikasi yang dicanangkan oleh Pj. Bupati Halmahera Tengah Dr. Ikram M. Sangaji. Pada Kamis (28/03/2024) 

Program Intensifikasi Pertanian yang di laksanakan merupakan suatu usaha guna meningkatkan produktifitas pertanian dengan cara memanfaatkan lahan pertanian yang ada dengan sebaik-baiknya, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian dan juga menjaga ketahanan serta ketersediaan pangan terutama pangan yang berasal dari tanaman padi yakni beras.

Menurut data yang di peroleh wartawan,Dinas Pertanian di Bawah kepemimpinan Yusmar Ohorella, S.Pi., M.I.L, yang melalui Perintah Pj. Bupati menetapkan target produksi padi jenis Inpari 32 tahun 2024 sebesar 2.835 ton.

“Target tersebut dihasilkan dari 2 kali musim tanam di atas lahan 500 Ha musim tanam pertama 110 Ha, yang berada di kawasan Transmigrasi Wairoro (Desa Lembah Asri, dan Desa Wairoro Indah) Kecamatan Weda Selatan dan trans waleh SP 1 Desa Persiapan Era Fagogoru, Kecamatan Weda Utara” Ungkap Kepala Dinas Pertanian Yusmar Ohorella, S.Pi., M.I.L.

Yusmar mengatakan, pada Desember 2023 telah dilakukan penanaman musim tanam pertama dengan jenis Inpari 32 di atas lahan 110 Ha, dan rencana Minggu pertama bulan Juni 2024 akan dilakukan penanaman 400 Ha.

Tak hanya itu Pemerintah Kabupaten Halmaherah melalui Dinas Pertanian Halteng mencanangkan dan melaksanakan kegiatan program 500 Ha, Guna untuk menjaga stabilitas harga pangan terutama beras dan juga untuk menjaga ketahanan serta kedaulatan pangan agar dapat menekan angka inflasi di Kabupaten Halmahera Tengah

Yusmar berharap Program Pemerintah Halmahera Tengah yang menargetkan Halmahera tengah menjadi lumbung pangan Maluku Utara khususnya beras, dapat menjawab seluruh kebutuhan mendasar Masyarakat.

“Semoga segala ikhtiar yang Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah dan Dinas Pertanian serta seluruh petani dapat menjawab kebutuhan paling mendasar dari seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Halmahera Tengah, Target Pj. Bupati Halmahera Tengah. Tahun 2024 Halmahera Tengah menjadi lumbung pangan Maluku Utara hususnya beras” Harapnya.

 

Reporter : Ibo

Editor : Abd Muhid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *