Penyerahan Benih Padi, Ini Kata Yusmar

Berita, Daerah, HALTENG108 Dilihat

POSTTIMUR.COM, Halteng — Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Tengah menyerahkan benih padi kepada Petani padi yang berada di Transmigrasi Waleh SP 1, Desa Persiapan Era Fagogoru Kecamatan Weda Utara. Pada Kamis,(28/03/2024)

Benih padi yang diserahkan adalah benih padi varietas Inpari 32. Benih padi tersebut akan dilakukan semai oleh petani dan selanjutkan pada usia bibit 12-14 hari akan dilakukan penanaman. Areal yang akan ditanami oleh Petani di Transmigrasi Waleh SP 1 seluas 21,24 Ha.

Kepala Dinas Pertanian Yusmar Ohorella, S.Pi., M.I.L mengatakan, segala ikhtiar yang Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah dan Dinas Pertanian serta seluruh petani dapat menjawab kebutuhan paling mendasar dari seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Halmahera Tengah.

“Hal tersebut juga bagian dari Target Pj. Bupati Halmahera Tengah. Tahun 2024 Halmahera Tengah menjadi lumbung pangan Maluku Utara hususnya beras”.ungkapnya.

Ia berharap “semoga benih yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik, agar nantinya produksi beras sangat tinggi, terlepas dari itu dengan hasil produksi padi dapat meningkatkan pendapatan petani padi yang berada di Transmigrasi Waleh SP 1”, tutupnya.

Reporter : Ibo
Editor : Abd Muhid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *