Pembangunan Jembatan Kali Butu Belum Terealisasi, Ketum Cabang GMKI Angkat Bicara

Berita, Daerah, Halbar1517 Dilihat

POSTTIMUR.COM, Halbar —Momentum pemilihan kepala daerah (PILKADA) tahun 2020, Pasangan Calon Jems Uang dan Djufri Muhammad berhasil keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara 22.524 suara, tak terlepas dari kontribusi masyarakat loloda.

Pada saat momentum pilkada tersebut Pastinya strategis politik menjadi variabel penting kemenangan, Visi Misi pasangan calon Jems uang dan Djufri Muhammad didalamnya terdapat 15 program prioritas, salah satunya program pembangunan Infrastruktur yang didalamnya termuat perencanaan pembangunan jembatan kali butu.

Menurut Raffy Wadja, ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang jailolo. Jembatan kali butu mempermuda akses antara kecamatan dan juga menjadi sektor penting dalam menunjang perputaran ekonomi masyarakat kabupaten halmahera barat terkhususnya masyarakat Loloda.

” kali butu hari ini menjadi penghambat akses antara kecamatan. sehingga dampaknya sampai pada segala sektor, salah satunya sektor ekonomi. Hasil alam pun kebanyakan didistribusikan ke daerah tetangga, dikarenakan aksesnya lebih mudah dan terjangkau” Pungkas ketua cabang GMKI Jailolo saat di temui pada (30/03/2024).

Lanjut Raffy Widja, pada akhir masa jabatan bupati Jems uang dan Wakil Bupati Djufri Muhammad harusnya lebih serius dalam menyelesaika janji politiknya.

” Sampai saat ini, kali butu masi menjadi keluhan serta masalah mendasar masyarakat ibu dan loloda. akses penghubung kali butu masi belum ada titik terang , persoalan ketinggian gunung opan yang menjadi kendala pengangkutan material itu saya pikir tidak rasional, bupati dan wakil bupati seharusnya sudah mencari solusi dari masalah tersebut. Ini janji kepada masyarakat, janji tersebut seharusnya di tunaikan sebelum habis masa jabatan bupati dan wakil bupati” Jelasnya

Mengenai persoalan tersebut Ia menegaskan bahwa program infrastruktur pembangunan jembatan harus di selesaikan,

” bupati dan wakil bupati harus segera menyelesaikan janji politiknya terkait dengan akses ke loloda, jangan jadikan masalah loloda sebagai kepentingan politik kedepanya, apapun asalan serta kendala pembangunan jembatan kali butu harus segara di selesaikan dan di bangun secepatnya, karena ini soal kebutuhan masyarakat” Tegas Raffy.

Reporter : Ian
Editor : Abd Muhid Bayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *