KAHMI Maluku Utara Gelar Nobar Film Lafran, 1000 Tiket Gratis

Berita163 Dilihat

POSTTIMUR.com,TERNATE–Majelis Wilayah KAHMI Maluku Utara akan menggelar Nonton Bareng Film Lafran Rabu 5 Juni 2024 di Bioskop XXI Jatiland Mall Ternate. Selasa, (4/6/2024)

Acara Nobar ini juga akan dihadiri langsung oleh Kordinator Presidium Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang juga Ketua Komisi II DPR RI dengan jajaran pengurus Nasional.

KAHMI menyediakan 1.000 Tiket Gratis bagi keluarga besar KAHMI dan HMI dan masyarakat umum yang ingin menonton. Tiket Gratis bisa di dapat di bioskop XXI Ternate. Bagi yang menonton datang 30 menit sebelum Pemutaran Film. Waktu Pemutaran Film di mulai dari jam 16.00 hingga 21.00. Tiket nonton bisa hubungi Pengurus KAHMI wilayah Maluku Utara.

FilmĀ LafranĀ menceritakan perjalanan panjang tokoh pahlawan nasional, Lafran Pane yang selama ini juga dikenal sebagai pendiri organisasi HMI. Organisasi tersebut lahir dari perdebatan setelah Indonesia merdeka untuk menampung perjuangan masyarakat.

Tumbuh di Yogyakarta dan Jakarta, Lafran ditinggal oleh dua perempuan tercintanya sejak usia muda. Di masa ini lah ia kemudian menjadi pemberontak terhadap ketidakadilan.

Semasa kuliah di Yogyakarta, Lafran mengalami keresahan atas keberadaan kaum muslim terpelajar yang terlalu larut dalam pemikiran sekular. Melihat banyaknya yang sering melupakan ibadah utama, muncul lah gagasan dari Lafran untuk mendirikan HMI, organisasi yang berjuang dalam bingkai keislaman yang independen dan tidak terafiliasi dengan partai politik.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *