Aliansi Organisasi Mahasiwa Dukung IKN, Gelar Webinar Ibu Kota Nusantara

Berita, Nasional468 Dilihat

TIMURPOST.com, JAKARTA – Aliansi Organisasi Mahasiwa Dukung IKN mencetuskan salasatu agenda Diskusi Publik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah, negara, dan menambah ilmu pengetahuan bagi terhadap peserta Diskusi Publik.

Dalam Diskusi Publik itupun, Aliansi Organisasi Mahasiwa Dukung IKN menyulapkan Tema “Ibu Kota Nusantara Sebagai Genealogi Dan Harapan Masyarakat Menuju Era Emas 2024”, dan menghadirkan empat narasumber yang sangat kritis dan provesional dimasing-masing bidang keilmuannya.

Pasalnya, Dari beberapa Konten Narasumber dalam diskusi tersebut tetap mendukung penuh Pemerintah agar mendorong secepatnya Proses Pemerintahan di Ibu Kota Baru. Selasa,(15/02/2022).

“Statemen Dari Narasumber Pertama Fadli Hanafia. Mengatakan bahwa, Ibu Kota Nusantara (IKN), sebagai harapan Masyarakat indonesia menuju Kejayaan global bagi bangsa kita, tentunya menjadi slogan utama kemandirian ekonomi indonesia yang cemerlang,” Ungkapnya.

Foto: Suasana Diskusi Lewat Via Meeting Zoom

Ibu kota negara adalah solusi dan harapan bangsa dalam peningkatan infrastruktur dan kreatifitas ekonomi pembangunan, yang komprehensif serta ekskluisif menuju erah emas 2045.

“IKN bukan penghalang distrubsi Peningkatan ekonomi maupun infratruktur, namun sebagai percepatan Keunggulan dan kekuatan negara sesui dengan strategi pemulihan ekonomi indonesia dimata global,” Jelasnya Fadli Yang Juga Sekjen IYCN.

Dengan hal yang sama Putri Kahirunnisa sebagai narasumber kedua, ia menegaskan bahwa Peran dan tanggung jawab Pemuda serta masyarakat mendukung penuh Trobosan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai keunggulan ekonomi bangsa, sebagai solusi dan harapan besar bangsa yang akan datang. Dalam keunggulan keaktualisasi kekuatan pertahanan negara dibidang SDM dan SDA yang gemilang.

“Hari ini pemuda dan masyarakat selalu menilai Pemerintah dari sisi subjektif, pandangan seperti inilah selalu memahtakan Kesan masyarakat hingga masyarakat selalu berpandangan Primitif adanya pemindahan Ibu Kota Baru, Namun disisi lain Ibu Kota Baru menjadi Sisi positif untuk kemajuan Bangsa,” Cetusnya Putri Sapaan Akrabnya.

Lagi-lagi diskusi yang sangat menarik, meskipun diskusi ini kita melalui internet atau Meeting Zoom. Namun sangat seruh dan membuka wawasan kita untuk IKN.

Dr. Rudi Cahya Kurniawan sebagai Narasumber ketiga namun dalam paparnya Dia mengatakan bahwa, Negara sebagai solusi promotor civil cosaity pembangunan indonesia dibidang infrastrukrur, pendidikan, ekonomi, industri untuk peningkatkan stabilisasi taraf hidup masyarakat sesuai dengan stategis daerah yang meningkatkan kemajuan ekonomi global.

“Startegi Ibu Kota Negara di Kalimantan adalah Promotor ketahanan dan pertahanan Sosial, hingga sesuai dengan Distribusi kebijakan dan pertumbuhan ekonomi pemerintah. Ini Sangat sistematis jika ibu Kota Negara sebagai lokomotif Keunggulan Menuju Kemakmuran Indonesia di masa Emas 2045,” kata Dr. Rudi Cahya Kepada Peserta Diskusi.

Kordinator OKP Ali Akbar, mengajak semua Masyarakat dan pemuda agar tetap mendukung penuh solusi Pemerintah dalam mempercepat pembangunan Ibu Kota Nusantara, dalam rangka memajukkan sinergi Infrastruktur dan Peningkatan Ekonomi di Negara kita.

“Genealogi sebagai stabilisasi strategi Ibu Kota Nusantara(IKN), dan sasaran tepat pemerintah untuk membijaki perkembangan energi Baru dengan perwujudan ekologi pemerintahan di Kalimantan,” Katanya Ali Akbar.

Beberapa organisasi lanjut kata Ali, yang tergabung dalam diskusi IKN diantaranya GEMMI, Permindo, GPMI, GAMI, dan IIM, tetap mengawal dan mendukung penuh kebijakan pemerintah Sesuai Undang-Undang Pemindahan Ibu Kota Nusantara.

“Diskusi kali ini pemerintah secepatnya melirik dan menerapkan Percepatan Pembagunan di Kalimantan, agar tidak adanya presisi Negatif yang berkembang di masyarakat,” Harapanya Ali Yang Juga Kordinator OKP.

#tp/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *