Badan Pusat Statistik(BPS), Penyusunan Publikasi Kab. SBT Dalam Angka 2022

TIMURPOST.com, BULA – Pengumpulan data daerah dalam angka penyusunan publikasi Daerah Dalam Angka (DDA), merupakan kegiatan rutin Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun berjalan. Bagi BPS Kabupaten Seram Bagian Timur(SBT) Maluku.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Cafe SingaFua Protokol Bula Lantai Satu, Kota Bula.Jumat, (17/02/2022) kamarin. Sesuai dengan Pantau Crew POSTTIMUR.com hadirnya dalam kegiatan DDA ini, Kepala Badan Pusat Statistik Kab. SBT Ismail Rumata, Perwakilan dari Polres Kab. SBT perwakilan dari Kajari Kab. SBT dan juga  pegawai BPS tersebut.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Seram Bagian Timur Ismail Rumata, usai kegiatan dalam ini mengungkapkan bahwa, setiap tahun kita melaksanakan pengumpulan data penyusunan Daerah Dalam Angka (DDA). Untuk di ketahui sampai dari Nasional, Provinsi, Kabupaten dan juga di Kecematan.

“Hari ini kita lakukan Penyusunan Publikasi Kabupaten Seram Bagian Timur.¬† Khususkan data yang kami terima jangan sampai data itu kami siap rilis pada tanggal 25 tidak ada data konsisten dari Linear semua cara nasional dan Kabupaten/kota sama,” Ujarnya Rumata

Menurut Rumata, setiap tahun kami lakukan DDA sebanyak 517 Kabupaten/Kota dan 34 Propinsi melakukan hal yang sama, sebelum data itu dirilis komitmen 25 data itu di Upload diWebsite secara nasional.

“Tambahkan, tadi data sudah di kumpulkan banyak Instansi bagus konsisten dalam menyampaikan datanya sehingga kita di berikan penghargaan. Tapi ada juga data memang OPD sumber data belum lengkap, sehingga lakukan seperti ini, biar nanti data itu kita dapat lebih konseling lagi ,”Ungkspnya.

Kata dia, belum lengkap datanya kita akan kunjungi lagi 25 sudah di Upload Instansi sebagai sumber data untuk menyampaikan kepada kami saat kita melakukan. Karna sumber data sektoral kumpulkan data dari OPD sebagai sumber data kita sajikan Daerah Dalam Angka (DDA) setiap tahun terbitkan.

“Kedepannya dengan adanya ini kita menuju satu data Indonesia. Dengan seperti data di sektor itu mudah-mudahan terdata dengan baik,” Harapnya.

Sehingga apa yang dibutuhkan itu cepat tersajikan, dan data tidak ada lagi dimana-mana akan ada dalam satu forum satu data. Bagi siapa Konsumen datanya disitu bisa di ambil.

#tp/Oskar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *