Hadapi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Jakarta Pusat Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Berita256 Dilihat

TIMURPOST.com, JAKARTA– Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama.

Kegiatan dengan tema”Peran Masyarakat dalam Pelaksanaan Pengawasan Tahapan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024″ di Yuan Garden Pasar Baru, Minggu 11/12/2022.

Ketua Bawaslu Jakarta Pusat M Halman Muhdar, dalam sambutannya mengatakan, ”Kegiatan ini merupakan bagian inti dari Bawaslu, dan ini untuk mensinergiskan semua pihak untuk pemilu 2024 yang berkualitas.

Pemilu kita perlu meniscayakan partisipatif masyarakat, karena personel Bawaslu sangat kurang di banding wilayah yang luas, oleh karena itu kita perlu partisipatif dari masyarakat.

Bawaslu menghadirkan semua pihak masyarakat dalam kegiatan partisipatif ini dan keluarannya bisa membantu Bawaslu dalam pengawasan pemilu, tutup Halman.

Ketua Bawaslu Jakarta Pusat/ M Halman Muhdar saat sambutan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif

Mahyuddin selaku Korwil Jakarta Pusat, Anggota Bawaslu DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan, ”Kenapa pemilu ini dilaksanakan?

Ia menjelaskan bahwa dalam konteks pemilu ini adalah syarat terbentuknya pemerintahan yang sah dan sebuah konsesus yang telah kita patuhi bersama, karena itu bawaslu hadir untuk mengawal pemerintahan yang sah melalui pemilu.

“Pentingnya pengawasan partisipatif sangat membantu kami dalam hal pengawasan pemilu karena ada ruang kosong yang kami tidak tahu, masyarakat tahu”

Hanya dengan kesadaran lah pemilu ini bisa berjalan dengan baik. “Sambutnya

Mahyuddin berharap pemilu 2024 bisa lebih baik dari pemilu 2019.

Anggota Bawaslu DKI, Mahyuddin selaku Korwil Jakarta Pusat saat sambutan kegiatan sosialisasi pengawaasan pemilu partisipatif

Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif Administrasi Bawaslu kota Jakarta Pusat saya buka secara resmi, Ucap Mahyuddin.

Sekedar diketahui, Dalam kegiatan ini di isi dengan pembahasan tahapan pemilu oleh internal Bawaslu Jakarta Pusat.

Acara yang di hadiri oleh Mahyuddin Korwil Jakarta Pusat, anggota Bawaslu DKI Jakarta, M Halman Muhdar selaku ketua Bawaslu Jakarta Pusat, Roy Sinaga, Cecep A Rukman, Budi Iskandar, Jomson Samosir selaku selaku anggota Bawaslu Jakarta Pusat ,Kasek,Bendahara ,Staf Bawaslu Jakarta Pusat , Ketua dan anggota panwascam se Jakarta Pusat ,Ketua KPU Jakarta Pusat , Kominfotik Jakarta Pusat , PPUA Disabilitas Jakarta Pusat ,Fatayat NU Jakarta Pusat , Wanita Buddhis Indonesia Jakarta Pusat ,Wanita Katolik Jakarta Pusat , Komunitas Sarinah Jakarta Pusat , Biro Perempuan dan Anak PGI Jakarta Pusat , Kohati Jakarta Pusat , FBR Jakarta Pusat ,LIRA Jakarta Pusat serta unsur media. (tp/gns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *