KPU Kota Jaktim Gelar Rakor verifikasi Faktual Bakal Calon Anggota DPD Provinsi DKI Jakarta Timur

Berita55 Dilihat

TIMURPOST.com, JAKARTA–KPU Kota Jakarta Timur menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan verifikasi faktual bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta wilayah Jakarta Timur untuk Pemilu Tahun 2024 dengan petugas penghubung bakal calon anggota DPD, pada Senin 06/02/23 di Aula Kantor KPU Kota Jakarta Timur.

Rakor ini juga turut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kota Jakarta Timur, Prayogo, serta Ketua KPU Kota Jakarta Timur, Wage Wardana dan seluruh Anggota KPU Kota Jakarta Timur, Suhanda, Tedi Kurnia, Fahrur Rohman, Tri Endraningsih, Sekretaris dan seluruh pegawai Sekretariat KPU Kota Jakarta Timur.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Jakarta Timur, Wage Wardana, yang dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan verifikasi faktual berlangsung 6-26 Februari 2023, tinggal bagaimana memanage waktu dan komunikasi agar sampel yang dilakukan verifikasi faktual dapat memenuhi syarat.

”Rakor ini menjadi ajang silahturahmi dengan tujuan menjalin koordinasi untuk pelaksanaan verifikasi faktual, dan KPU Kota Jakarta Timur serta verifikator siap melaksanakan verifikasi faktual”.

Dalam kegiatan ini peserta dibekali dengan pemberian materi oleh Anggota KPU Kota Jakarta Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Suhanda, yang memberikan pendalaman materi mengenai teknis pelaksanaan verifikasi faktual pendukung calon anggota DPD.

Peserta juga dibekali dengan mekanisme dan simulasi pengambilan sampel pendukung yang dilakukan verifikasi faktual, agar petugas penghubung dapat memahami secara komprehensif sehingga dapat mempersiapkan pelaksanaan verifikasi faktual secara optimal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *