Dosen FEB Unkhair Gelar Kegiatan PKM di SMK Nukila Kota Ternate

Berita51 Dilihat

POSTTIMUR.com,TERNATE–Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate gelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan tema “Pengelolaan Keuangan Berbasis Balanced Scorecard di SMK Nukila Kota Ternate”.

Kegiatan dilaksanakan pada hari senin, 27 Mei 2024 di ruang pertemuan SMK Nukila Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Senin, (27/5/24).

Terdiri dari dosen program studi Ekonomi Pembangunan diantaranya Abdurrahman Senuk,SE.,M.Si, Fahima Nasar, SE.,M.Si, Yetty, SE.,ME, Firdaus Duko,SE.,M.Si dan Guntur Abd Rahman, SE.,ME.

Narasumber menyampaikan materinya tentang “Pengelolaan Keuangan Berbasis Balanced Scorecard”.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang siswa dan gurur-guru SMK Nukila Kota Ternate, yang sebagian besar pesertanya dari siswa kelas 2 dan 3, serta guru-guru pendidik.

Menurut Guntur Abd Rahman SE.,ME, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen pada setiap tahun dan dilakukan secara berkelompok.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman mengenai pengelolaan keuangan yang baik bagi sekolah atau siswa-siswa, khususnya dalam penerapannya manajemen keuangan di sekolah SMK Nukila Kota Ternate.” Tutur Guntur

Sementara Ibu Yetty, SE.,ME pada materinya juga menyampaikan hal yang sama dalam pengelolaan keuangan berbasis balanced scorecard untuk menjaga kesimbangan keuangan.

Yetty juga menyampaikan terkait dengan program beasiswa bagi siswa yang ingin melanjutkan studi diperguruan tinggi dengan keterbatasan keuangan yang terbatas.

Nah beasiswa itu banyak kata yetty, sekarang tergantung siswa-siswa yang ingin masuk di perguruan tinggi dengan jalur beasiswa harus mengikuti prosedur dan syarat-syarat yang berlaku pada program beasiswa,” Ujarnya

Ia juga merasa perihatin terhadap generasi muda Maluku Utara yang kian menurun pendidikannya, olehnya itu harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswa dan sekolah yang ada di Kota Ternate.”Tutur Yetty

Terkahir bapak Firdaus Duko dalam materinya juga menjelaskan hal yang sama tentang pengelolaan keuangan berbasis balanced scorecard.

Ia juga menjelaskan tentang perguruan tinggi Universitas Khairun dan ketersediaan Sarjana (S1), Program Magister (S2), sampai pada program Doktoral Ekonomi (S3).

Kata ia, Unkahir sekarang sudah memiliki program Magister (S2), jadi bagi siswa-siswa atau guru-guru yang berkeinginan menlajutkan studinya tidak perlalu jauh-jauh lagi.

Harapannya pada kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan edukasi yang baik bagi generasi muda yang akan datang.

Olehnya itu pada kegiatan ini, kami dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Ternate, berharap sekolah SMK Nukila Kota Ternate, dapat terus bermitra pada¬† kegiatan PKM ini kedepan.”Tutup Firdaus Duko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *