Perdana, LTMI HMI Cabang Ternate Gelar Laksus

Berita43 Dilihat

TIMURPOST.com, TERNATE— Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI) HMI Cabang Ternate menggelar Latihan Kader Khsusus (LAKSUS) tingkat Nasional yang pertama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Asrama haji, Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan,Kamis (08/12) malam lalu

Kegiatan ini merupakan upaya mengembangkan jiwa profesionalisme para kader HMI cabang ternate dibidang Teknologi.

Sebagai salah satu Lembaga pengembangan Profesi yang ada di HMI cabang ternate, sudah seharusnya LTMI mampu mencetak kader-kader yang memiliki kemampuan di bidang teknologi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 23 Peserta dari berbagai bidang keahlian, ada dari sipil, elektro, arsitektur, informatika serta pertambangan.

Direktur Eksekutif LTMI – HMI cabang Ternate, Muhammad Reza Pratama, S.T di sela-sela kegiatan, Kamis(8/12) mengatakan “bahwa ini adalah angkah awal LTMI sebagai upaya untuk menciptakan SDM yang memiliki jiwa profesionalisme di bidang Teknik”.

“Kegiatan ini juga bekerja sama dengan beberapa Lembaga salah satunya, Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Maluku Utara.

Kata ia, Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari dengan Materi-materi yang didapatkan semua berkaitan dengan bagaimana para kader dapat meningkatkan keahliannya, salah satunya tentang Partisipasi Pembangunan yang dibawakan oleh IAI maluku utara.

“Hal ini penting, agar para kader dapat paham dan dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah kedepannya”.

Melihat perkembangan teknologi yang kian cepat ini dan berbagai Problem daerah yang ada, Lewat Pelatihan ini, dia berharap kader HMI dapat berkontribusi dalam mengawal serta ikut membantu pembangunan daerah. Tuturnya

“Sudah seharusnya para kader HMI harus turut andil dalam mengawal Pembangunan daerah, melihat banyak problem yang terjadi, salah satunya ketersediaan SDM” Tutup Direktur LTMI HMI Cabang Ternate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *