Crew Kapal Tonasa Line XV yang Tenggelam Ditemukan Meninggal

Berita123 Dilihat

TIMURPOST.com, TIDORE–Remaja 19 tahun asal Makassar, Sulawesi Selatan di Tidore, Maluku Utara hilang saat melompat dari dermaga, Kamis (9/2/2023).

Basarnas Ternate mendapat laporan dari ilham karyawan packing plant yang melaporkan bahwa satu orang pekerja di PT Semen Tonasa tenggelam.

Menurut pelapor, sekitar pukul 18.46 WIT, korban melompat dari dermaga area packing plan PT Semen Tonasa di Oba, Tidore. 5 Menit kemudian setelah korban melompat ke laut terlihat korban mengayungkan tangan dan masyarakat sekitar berusaha untuk menolong korban akan tetapi korban sudah tidak terlihat dan sampai saat ini belum ditemukan.

Informasi awal sebelum kejadian bahwa ada 3 anak magang, Ari usia 21 tahun, Suretno usia 21 tahun dan Catur usai 24 tahun mandi di laut, diketahui salah satu anak magang an. Ari (Korban).

“Setelah laporan diterima, Basarnas Ternate berkoordinasi dengan KPLP dan Polsek setempat. Pukul 18.55 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate berangkat menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR.

Pencarian hari kedua yang dimulai sejak pukul 07.00 WIT, pencarian dilakukan di sekitar LKP dan penyelaman dititik tenggelamnya korban. Tim Rescue Basarnas Ternate melaksanakan penyelaman sortie pertama di LKP pada pukul 10.25 WIT.

Penyelaman sortie ke dua kembali dilakukan pukul 10.50 WIT pada titik yang sama dan akhirnya berhasil menemukan korban pada pukul 11.00 WIT di koordinat 02°42’44.335″N / 127°32’52.645″E. dalam keadaan meninggal dunia.

Korban kemudian di Evakuasi ke darat selanjutnya dibawa Tim SAR gabungan ke Puskesmas Oba dengan menggunakan Ambulance untuk proses lebih lanjut dan diserahkan kepada pihak keluarga.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *