Jelang Pemilu 2024, HIMAPOL UNTAN Tolak Politisasi Sara Dan Ujaran Kebencian

Breaking News65 Dilihat

TIMURPOST.com, KALTIM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Universitas Tanjungpura Menggelar Deklarasi Pemilu Damai, Aman dan Bermartabat pada Minggu, 28 Mei 2023.

Deklarasi tersebut dilakasanakan oleh Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Tanjungpura dibundaran Digulist Untan.

Sahrul yang selaku Ketua HIMAPOL Untan mengatakan bahwa, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mendukung pemilu serentak 2024 yang aman, damai dan bermartabat.

“Deklarasi ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen dalam mengawal pemilu serentak 2024 agar terwujudnya suasana politik yang aman dan damai di kalimantan barat,” Ujaranya.

Sahrul juga menyampaikan bawasan pemilu serentak 2024 harus dapat memberikan pendidikan politik yang mencerdaskan bagi masyarakat dan harus terhindar dari berbagai Politisasi SARA, ujaran kebencian dan berita bohong yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Kami menginginkan pemilu yang mencerdasarkan dan bukan yang bersifat mengadu domba apalagi sampai menimbulkan perpecahan seperti Politisasi SARA dan Ujaran kebencian,” Bebernya Sahrul.

Merutnya, Politisasi SARA dan ujaran kebencian sangat berbahaya bagi demokrasi karena berpotensi menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat sehingga harus di tolak.

Selain itu, sahrul juga berharap kedepan semakin banyak elemen mahasiswa yang melakukan hal serupa, agar tujuan pemilu yang demokratis benar-benar dapat terwujud di kalimantan barat.

“Tentu kami sangat berharap semakin banyak kelompok dan elemen mahasiswa melakukan deklarasi dan dukungan pemilu yang aman, agar pemilu serentak 2024 ini betul-betul dapat berjalan dengan demokratis sesuai dengan prinsip luber dan jurdil,” Tutup Sahrul.

#Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *