Keluarga Besar PCNU Jaktim Gelar Wisata Religi

Breaking News157 Dilihat

Posttimur.com, Jakarta— Keluarga besar PCNU Jakarta Timur gelar wisata religi dengan Pembacaan Yasin – Ratib dan Maulid Nabi Muhammad SAW selama perjalanan, Minggu, (17/12/23)

Rasulullah SAW bersabda :

“Dulu aku melarang Kalian untuk Berziarah Qubur, akan tetapi Sekarang berziarah Quburlah karena Hal tersebut dapat mengingatkan kepada Kematian”.

Dan Dalam riwayat yang lain Nabi Bersabda: Ulama adalah Pewaris Para Nabi

Keluarga Besar PCNU Jakarta Timur dalam mengimplementasikan Hadits tersebut merealisasikan nya dalam bentuk Ziarah ke Makam Aulia Diantaranya :

1. Raden Fatah Demak

2. Sunan Kalijaga – Kadilangu

3. Sunan Kudus

4. Sunan Muria

5. Syaikh Sapuro Pekalongan

6. Sunan Gunung jati Cirebon.

7. Syaikh Tholhah Mursyid Thariqah TQN

8.Syaikh Nur Jati

9. Syaikh Dzatul Kahfi

Dan disempurnakan dengan Bersilaturahim Kepada Para Ulama yang terwakili oleh Gus Azas selaku Ketua Tanfidziyah PCNU JAKTIM.

Tampak Dalam rombongan tersebut Rais Syuriah PCNU JAKTIM KH. IBNU MULKAN BIN KH. M. SYAKRIM Beserta Jajarannya. KH. Abd. Rojak, MA, KH. Ruchi Ghozali, KH. Slamet Taufiq dll. Dan tidak ketinggalan Sekretaris Cabang PCNU JAKTIM. KH. Syarif Cahyono yang juga akan mengikuti Kontestasi Calon Legislatif DPR-RI.

Jajaran Tanfidziyah PCNU JAKTIM. Bang ridwan beserta putranya, Pak Haji DWI Sugiarto, Pak edy Lestiono selaku Bendahara, KH. Syaikhu, Dan yang menjadi Koordinator Dalam Giat tersebut KH. Danail Al-Haz yang merupakan santri jebolan Lirboyo Kediri ditemani Anak dan istri tercinta nya.

Para Delegasi dari Masing-masing MWC Se-Jakarta Timur, Delegasi dari Banom dan Lembaga di bawah Nanungan PCNU JAKTIM.

Titik pemberangkatan di putuskan di Kantor PCNU JAKTIM namun karena satu dan lain hal dipindahkan di sekitar BKT guna memudahkan Koordinasi.

Tak lupa dalam perjalanan dimulai dengan Pembacaan Yasin – Ratib dan Maulid Nabi Muhammad SAW guna mendapatkan keberkahan dan keselamatan Dalam giat tersebut yang disambut dengan sangat antusias oleh para peserta Ziarah.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan Dari KH. Ibnu Mulkan Bin KH. M. Syakrim, dalam sambutan nya beliau katakan,

“Saya sangat mengapresi Kegiatan ini yang merupakan bukti kekompakan dari Keluarga Besar PCNU JAKTIM, Semoga ke depannya PCNU Jaktim dapat lebih berkhidmat untuk umat”

Pada sambutannya Kyai Ibnu juga memohon Maaf jika terdapat kekurangan dalam giat tersebut.

Pun demikian dengan sambutan dari jajaran Tanfidziyah yang diwakili oleh Sekcab PCNU JAKTIM yang mengawali sambutannya dengan Mendata satu persatu perwakilan Delegasi dri setiap MWC dan Banom.

Agar tidak membosankan selama dalam perjalanan maka diadakan Quiz Suka-suka yang dipimpin oleh Host Fenomenal KH. Danail Al-Haz. Dimana pertanyaan yang diberikan ada yang bersifat ilmiah, semi ilmiah dan non ilmiah.

Seperti pertanyaan dari KH. Ahmad Yani.

Dan diakhir perjalanan Setiap peserta dari masing-masing MWC se-Jakarta Timur beserta Lembaga dan Banom diminta untuk menyampaikan kesan dan pesannya selama Mengikuti kegiatan wisata religi Ziarah Makam wali.

“Kami sangat mengapresi PCNU Jaktim dan segenap Panitia yang sukses memprogram kan kegiatan ini, semoga ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir,

Ujar kyai Udin Muin ketua MWC NU Cakung yang akan mengadakan Walimatul Arusy bulan Februari 2024.

Dan tepat jam 14.30 rombongan telah sampai kembali di Sekretariat PCNU JAKTIM yang diiringi dengan lirik Lagu dari Delegasi PC. Fatayat Jaktim. Kemesraan ini janganlah cepat berlalu. Tutupnya (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *