Partisipasi Pengawasan Pada Pungut Hitung Pemilu 2024

Breaking News41 Dilihat

POSTTIMUR.com,HALUT–Ketua Panwascam Kao Teluk, Kab. Halmahera Utara, Prov. Malut. Rulfi Muhlis, terus melakukan pengawasan partisipasi pungut hitung suara pada pemilu 2024. 14/02/2024.

Bahwa panwas terus melakukan pengawasan pada hari pencoblosan calon legislatif DPRD, DPRD PROVINSI, DPR-RI, DPD dan, hingga presiden 14 februari 2024. Pungut hitung hingga pada rapat pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan yang di lakukan oleh PPK Kao Teluk.

Pungut hitung mulai tanggal 14 februari 2024 hingga pada rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan pada hari minggu tanggal 18 februari 2024.

Sekedar informasi bahwa Untuk Halmahera Utara terdapat 17 Kecamatan sendiri terdapat jumlah Dpt: 143.13 dan pada kecamatan kao Teluk : 4.873

Dengan jumlah DPT yang ada di kao teluk, panwas kao teluk memberikan ketegasan kepada Panwas desa/Kelurahan (PKD) dan Pengawas TPS untuk selalu stanbay di lokasi pungut hitung untuk mengawasi proses tersebut.

Untuk Desa yang DPT banyak bisa mengkondisikan waktu untuk bisa mengawasi di TPS. Juga memastikan agar tidak ada politik uang pada hari Pungut Hitung. Tutur, Rulfi Muhlis.

Ia juga menegaskan bahwa Panwas kecamatan dan Panwas desa terus bersinergis untuk memastikan jalannya pungut hitung dengan baik, jauh dari masalah yang mampu menggagalkan pemilu 2024. Dengan memastikan segala bentuk kejadian yang bisa di jadikan sebagai temuan untuk bisa di tindak lanjut oleh panwaslu kao teluk.

Ketua panwas menyampaikan, tetap bekerja sama dengan masyarakat setempat, tim partai politik dan peserta pemilu lainnya untuk tetap steril, dan terciptnya pemilu damai dan jujur, Tutupnya’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *