Ditunjuk Pj Bupati Halteng, Ini Harapan dan Pesan Formapas Halteng

Berita194 Dilihat

TIMURPOST.com,JAKARTA--Forum Mahasiswa Pascasarjana Halteng-Jabodetabek mengucapkan, Selamat buat Bapak Ikram M Sangaji sebagai PJ Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, serta menitipkan beberapa harapan perubahan untuk Halmahera Tengah.

lewat rilis yang diterima, Rabu (14/12/2022). ketua Forum Mahasiswa Pascasarjana Halmahera Tengah Jabodetabek, Hamdan Badalan, mengungkapkan keyakinannya, bahwa PJ Bupati yang di tetapkan oleh KEMENDAGRI memiliki segudang pengalaman dan prestasi untuk membangun Halmahera Tengah yang lebih baik.

Menurutnya, PJ Bupati bisa melanjutkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati (Elang Rahim) Yang sudah berjalan kurang lebih 4 tahun. Salah satunya, Program Maha Karya yang dicetus Elang-Rahim yakni Bantuan Beasiswa S1,S2,S3 dan Kedokteran bagi Generasi Kabupaten Halmahera Tengah.

“ Kami dari Forum pascasarjana berharap agar bantuan studi tetap dijalankan hingga akhir masa jabatan pak PJ Bupati (Ikram M Sangadji)” ungkapnya.

Terpisah, Sekertaris Formapas Halteng-Jabodetabek, Mursalin Ishak memaparkan, bahwa Sosok Ikram M Sangadji sudah lama berlanglang buana di dunia kelautan dan perikanan dengan sejuta pengalaman dibarengi latar belakang akademik S1-S3 di bidang perikanan dan kelautan, menjadi modal

Untuk menjalankan amanah baru di Kab. Halmahera Tengah.

Dari sisi letak geografis, beberapa kecamatan di Halteng, termasuk wilayah terdepan dan terluar di Maluku Utara. Tentu membutuhkan sentuhan pembangunan dari berbagai sektor terutama peningkatan sumberdaya manusia dan pengelolaan sumberdaya kelautan/perikanan yang proporsional serta terukur.

lanjut dia, Disisi lain, teluk Weda, halteng di kenal sebagai wilayah industri nasional. Perspektif pembangunan Bang Ikram, perlu di fokuskan juga pada aspek peningkatan kawasan konservasi perairan dan pemanfaatan secara berkelanjutan.

Hak-hak nelayan juga perlu diberikan stimulus berupa dukungan proporsional secara ekonomi, termasuk perhatian nelayan kecil mulai dari proses penangkapan sampai fase produksi dan pemasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *