Sekjen PSSI Yunus Nusi Dinilai Sangat Potensial Calon Wakil Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

Berita281 Dilihat

TIMURPOST.com, JAKARTA—Sekjen PSSI Yunus Nusi masuk dalam bursa pemilihan kepengurusan PSSI periode 2023-2027. Lelaki yang menjabat sebagai Sekjen PSSI sejak 2020 silam itu masuk sebagai bakal calon Waketum PSSI bersama 19 orang lainnya.

Yunus Nusi bukan orang baru dalam persepakbolaan Indonesia, ia pernah menjabat sebagai Exco PSSI dan sebelumnya sempat juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kaltim pada 2013 silam. Hingga akhirnya ditunjuk sebagai Sekjen PSSI pada tahun 2022.

Sebelum menjadi Ketua Asprov PSSI Kaltim 2013, eks Ketua KNPI Kalimantan Timur ini juga memiliki posisi penting dengan mengemban tugas sebagai Direktur Bisnis Persisam Samarinda, cikal bakal klub Bali United saat ini.

Dengan berbagai pengalamannya dalam menduduki jabatan penting dalam organisasi sepak bola, Yunus Nusi dinilai sangat potensial untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Karena selain bukan orang baru dalam dunia sepak bola ia juga pasti sangat paham dengan permasalahan yang ada serta dapat memberikan solusi agar persepakbolaan Indonesia semakin maju dan berkembang.

Potensi Yunus Nusi dalam pencalonan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 sangat besar. Karena Yunus Nusi sendiri dicalonkan dan diusung secara tertulis oleh 39 voters yang terdiri dari Asprov, klub liga 1, liga 2 dan liga 3 serta asosiasi. Artinya peluang Yunus Nusi sebagai Calon Wakil Ketua Umum PSSI sangatlah besar karena hanya tinggal butuh 5 voter saja Yunus sudah dapat memperoleh suara 50 + 1. Dengan begitu Yunus Nusi hanya tinggal selangkah lagi untuk menduduki jabatan Wakil Ketua Umum PSSI.

Dukungan kepada Sekjen PSSI Yunus Nusi sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI datang dari kalangan milenial, salah satunya dari Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI).

Muhamad Suparjo SM selaku Koordinator FGMI menilai Yunus Nusi memiliki kapasitas yang baik untuk menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

“Layak dan tidaknya Pak Yunus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI biar pengalamannya aja yang bicara, tentu tidak diragukan lagi. Yg saya tau beliau juga orangnya interaktif, mudah memecahkan masalah”, ungkap Suparjo kepada awak media, kamis (09/02).

Suparjo juga menambahkan bahwa peluang Yunus Nusi untuk menjadi Wakil Ketua Umum PSSI sangatlah besar, karena telah didukung dan dicalonkan oleh Asprov, liga 1, liga dan liga 3 serta asosiasi.

“Yunus Nusi kan sudah didukung beberapa voter mulai dari Asprov, liga 1, liga 2 dan liga 3 serta asosiasi jadi hanya butuh beberapa voter lagi untuk mengantarkannya menjadi Wakil Ketua Umum PSSI pada periode 2023-2027”, imbuhnya.

“Selain sangat berpeluang saya rasa Pak Yunus juga adalah orang yang tepat untuk menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, di lain sisi ia sudah berpengalaman dalam organisasi sepak bola tanah air sehingga jabatan terakhirnya sebagai Sekjen PSSI”, tambah Suparjo.

Dengan begitu, Suparjo berharap dan mendukung Yunus Nusi menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

“Tentu kami dukung, karena kami tau kapasitas dan kinerjanya pak Yunus nusi serta prestasinya dalam mengemban jabatan di PSSI”, tutup Suparjo kepada awak media. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *