Pemerintah Desa Wasileo Luncurkan Program Bantuan Greenhouse ke Kelompok Tani

Berita67 Dilihat

POSTTIMUR.com,HALTIM–Kegiatan bantuan pembangunan greenhouse kepada kelompok tani Desa Wasileo sebagai upaya mendorong program nasional ketahanan pangan desa dengan menggunakan Dana Desa.

Kepala Desa Aman Ahsan saat dimintai keterangan mengatakan kegiatan ini merupakan respon pemdes terhadap program ketahanan pangan desa sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan menteri desa PDTT no 7 THN 2023 tentang rincian prioritas penggunaan Dana desa.

Tujuan dari program ini agar memastikan pemanfaatan DD sesuai kebutuhan pembangunan masyarakat Desa utamanya di sektor pertanian ketahanan pangan. Karena masih menjadi issue program pembangunan nasional.

Selain itu juga dengan adanya bantuan ini kami pemdes berharap program pemberdayaan di desa bisa berjalan dn mampu meningkatkan pendapatan kelompok penerima manfaat dri Dana Desa.” Tutur Kepala Desa Aman Ahsan

Ketua kelompok Murba Farm, Amat Sangadji kepada media ini juga menyampaikan sebagai kelompok penerima manfaat program Dana Desa di bidang ketahanan pangan desa.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah desa Wasileo yang telah mendorong program kami dalam usulan di musyawarah desa”.

Harapannya dapat bermanfaat dalam meningkatkan pendapatan anggota kelompok serta berdampak positif kepada kepada masyarakat desa wasileo.

Semoga di masa mendatang program pemberdayaan produktif terus bisa di prioritas kan untuk percepatan pembangunan desa menuju desa wasileo yang kuat dan sejahtera.”Ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *