Lembaga Kursus dan Pelatihan/LPK Drees Making, Berkomitmen Membangun SDM Yang Berkualitas dan Kompeten

Berita, Fashion, Nasional535 Dilihat

TIMURPOST.com, JAWA BARAT – Memasuki usia 25 tahun, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)/Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Drees Making (DM) berkomitmen menghasilkan SDM berkualitas melalui proses pelatihan yang berkompeten. Di bawah kepemimpinan Dewi Fujiwara, salah satu diantara tiga master uji kompetensi tata busana Indonesia, lembaga yang didirikan pada 13 Agustus 1997 ini telah berhasil meraih banyak prestasi dan menjalin kerja sama di kancah nasional, serta berpartisipasi dalam pameran tata busana tingkat internasional.

Dewi saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, di bulan Agustus ini sendiri pihaknya telah menyelenggarakan pelatihan serta penempatan tenaga kerja, bekerja sama dengan instansi pemerintah pusat maupun daerah. Salah satunya dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan direktorat kursus dan pelatihan, kerjasama pelatihan yang berlangsung ditahun 2022 berhasil menyalurkan 565 tenaga kerja kepada perusahaan.

“Melaui program kerjasama dengan para mitra kami, pada tahun ini kami berhasil melati peserta dari PT.  Sansan sejumlah 50 peserta,  kemudian dari Disnaker  kota cimahi 150 peserta serta dari direktorat  kursus dan pelatihan berjumlah 100 peserta.  Pada 24 Agustus kemarin kami juga melakukan penutupan kegiatan pelatihan kerja sama dengan Disnaker (Dinas Tenaga Kerja, red) Kota Cimahi dengan jumlah peserta 265 peserta yang siap disalurkan ke perusahan mitra kami. Hingga saat ini kami masih mendapatkan kepercayaan dalam menjalin kemitraan pelatihan dengan pemerintah maupun swasta,” ungkapnya pada, Jumat (25/08/2022).

Lanjut Dewi, beberapa prestasi yang telah LKP/LPK DM capai antara lain juara 1 tingkat nasional Struktur Tata Busana Indonesia 2009, juara 3 tingkat nasional Peserta Didik Tata Busana 2010, mengikuti pameran busana Internasional di Dubai, Uni Emirat Arab 2010, dan juara 2 LPK, juara 2 tingkat nasional LKP berprestasi  2016 serta juara 2 tingkat nasional video brek smekis program kecakapan kerja (PKK) 2021.

Hal itu menurutnya, menjadi acuan terhadap lembaganya agar terus mendorong prestasi kompetensi tenaga teknis.

“Kemitraan penyaluran tenaga kerja tidak hanya kami salurkan di perusahaan lokal, namun juga ke luar negeri,” pungkas Dewi.

Proses pelatihan yang dilaksanakan oleh LKP/LPK DM dianggap memberikan dampak positif bagi peserta pelatihan. Menurut salah seorang peserta pelatihan kerja sama Disnaker Kota Cimahi, pelatihan ini memberikan harapan cerah bagi para peserta pencari kerja.

Foto : Peserta Pelatihan Tahun 2022

Ahmad Sim Alfiansa salah satu peserta pelatihan pada bulan februari tahun 2022 mengungkapkan

“Keberuntungan bagi saya mengikuti  program pelatihan yang diselenggarakan oleh LKP/LPK DM ini, metode dan tatacara pelatihan yang di terapkan oleh struktur DM sangat memberikan kemudahan kepada kami, sehingga secara teori dan praktek kami tidak membutuhkan waktu lama untuk  menguasai tatacara menjahit.  Keramahan dan kebaikan para struktur  dan pegawai DM dalam melatih kami menjadi kesan baik, serta usai dari proses pelatihan  ini kami pun langsung di tempatkan pada perusahaan untuk bekerja. Seperti  saya yang saat ini telah bekerja di PT sansan, saya ucapkan terimakasih  kepada  para struktur  LKP/LPK DM yang sabar dalam melatih kami serta menempatkan kami untuk  bekerja langsung. Dan saya ucapkan  selamat  Ulang Tahun  LKP/LPK DM ke 50, semakin maju, jaya dan sukses.” ungkapnya

#tp/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *