DPP LPPI Kecam Pernyataan Connie Rahakundini Terhadap TNI dan Memyebutnya Hoax dan Tendensius

Berita, Hukum, Nasional499 Dilihat

TIMURPOST.com, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) tanggapi pernyataan Connie Rahakundini yang dinilai terkesan menyudutkan dan memprovokasi TNI.

Connie menyebutkan kembali pernyataan Effendi Simbolon adanya disharmonisasi ditubuh TNI.

Sementara, DPP LIPPI melihat masyarakat sudah menyaksikan di antara Effendi Simbolon selaku anggota DPR RI, Panglima TNI Andika Perkasa dan KSAD Dudung Abdurachman sudah memaafkan satu sama lain atas pernyataan kabar yang tidak dapat dibenarkan itu.

Melalui Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar mengatakan, apa yang disampaikan oleh Connie Rahakundini bahwa adanya disharmonisasi di tubuh TNI adalah peryataan hoaks dan tendensius.

Alasannya, karena pernyataan itu sudah terbantahkan dan berujung Effendi Simbolon (ES) meminta maaf kepada institusi TNI atas pernyataan disharmonisasi ditubuh TNI yang sempat diutarakan ES.

ES sendiri telah menyampaikan permohonan maaf melalui konferensi pers agar semua masyarakat menyaksikan, bahwa diantara kedua belah pihak sudah saling maaf-memaafkan.

“Kami menilai pernyataan Connie Rahakundini itu patut diduga dan dicurigai bermuatan politis, karena terlihat adanya dugaan provokasi dan terkesan mencoba menimbulkan rekasi dari masyarakat agar membenci TNI. Sebagai seorang pengamat, Connie sangat tidak etis menyampaikan narasi provokatif, apalagi kebenarannya tidak terbukti,” ujar Dedi melalui siaran persnya, Jum’at (23/9/2022) kemarin.

“Seharusnya Connie Rahakundini sebagai pengamat Analis Militer, sebaiknya menunjukkan sikap dan menyampaikan narasi yang membangun,” ujarnya lagi.

Menurutnya, isu yang disampaikan Connie terkait disharmonisasi ditubuh TNI itu seperti kotak kosong yang didalamnya tidak ditemukan apa-apa.

Oleh karena itu, hal itu patut dicurigai bermuatan politis kelompok tertentu, atau individu, masyarakat harus waspada.

“Atas dasar itulah kami menyampaikan pernyataan sikap atas pernyataan Connie terhadap TNI,” ucapnya.

“Kami mengecam tudingan connie, dan kami menolak segala bentuk upaya provokasi terhadap TNI,” tutup Dedi

#tp/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *