Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Desa

Daerah155 Dilihat

Foto : Sosialisasi Peningkatan SDM Aparatur Desa (Kayoa Modayama)

TIMURPOST.com, HALSEL — Tim Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tajuk “Peningkatan Kapasitas SDM Aparatu Desa” di Desa Modayama, Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan.

Program ini dilatarbelakangi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. antara lain, ketidakmapanan sebagian besar masyarakat terhadap pembangunan kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat dalam era globalisasi.

Kepada POSTTIMUR.com, Ketua Tim Dosen Nonce Hasan mengatakan “Ilmu pengetahuan dan teknologi perguruan tinggi belum secara sengaja ditujukan bagi kesejahteraan masyarakat. Potensi masyarakat maupun sumber daya alam di lingkungannya belum termanfaatkan dengan baik, serta penatakelolaan fisik kewilayahan yang belum proporsional dan profesional”.

Melalui program ini, PKM berupaya memberikan kontribusi solusi permasalahan di masyarakat. Objek PKM yang diutamakan pada kegiatan ini adalah desa pengabdian Masyarakt yang dilakukan oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Desa Modayama, Kecamatan Kayoa Utara Kabupaten Halmahera selatan.

Dikatakan, kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dimaksudkan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan nyata yang terjadi pada masyarakat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatan kapasitas SDM aparatur Desa Modayama, Program ini sedapat mungkin dilaksanakan sebagai sinergi antara keterlibatan aktif masyarakat, perencanaan strategis pemerintah daerah, serta penerapan hasil-hasil penerapan SDM/SDA, beber dosen yang biasa disapa Pak Nonce itu.

#tp/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *