Ketua Komisi I DPR Provinsi Maluku Utara SIlaturahmi Ke Desa Payo

Breaking News159 Dilihat
Foto : Ketua Komisi I DPR Provinsi Maluku Utara, Fraksi Golkar Dapil I Halmahera Barat dan Kota Ternate, saat kunjungan kerja reses di Desa Payo, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat.

TIMURPOST.com, HALBAR — Ketua Komisi I DPR Provinsi Maluku Utara, Fraksi Golkar Dapil I Halmahera Barat dan Kota Ternate, dalam kunjungan kerja reses di Desa Payo, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat.

Kunjungan tersebut merupakan pembahasan anggaran 3 Miliar yang nantinya di alokasikan ke 8 titik/desa, di wilayah Halmahera Barat. Selasa (05/10/2021).

Drs. H. M. Iqbal Ruray menyampaikan tujuan atas kunjungan kerjanya di Desan Payo, menurutnya “kunjungan tersebut merupakan sebuah manivestasi perubahan, yang di mana perubahan itu harus menyesuaikan dengan kebutuhan mendasar masyarakat Desa Payo tersebut. Sehingga Mendapatkan hakekat dari kunjungan tersebut,

Ketua Komisi I DPR Provinsi melanjutkan mengenai 8 titik yg menjadi sentral pembangunan, dengan anggaran 3 milyar, dari 3 Miliar Tersebut Di bagi ke 8 titik/Desa, jadi perdesa akan mendapatkan kurang lebih 300 juta, namun 300 juta itu lebih di fokuskan ke pembangunan fisik, contohnya jalan tani. Pungkasnya.

Lanjut Drs. M. Iqbal “Saya selaku perwakilan masyarakat tentu tidak mengada-ngada dan sembarangan menempatkan angaran Pembangunan fisik ini tanpa mendengar aspirasi Masyarakat Desa Payo dalam arti angaran pembangunan ini mau difungsikan ke mana-mana, mau ke jalan tani atau apa, intinya yg penting pembangunan dalam bentuk fisik, semua atas kesepakatan masyarakat”.

Melalui rapat Kunjungan Kerja Reses DPR inilah kita dapat berdiskusi dengan Pemerintah Desa Payo dan masyarakat Payo agar angaran Pembangunan ini melalui Program kerja Komisi I berjalan dengan baik. Ucapnya

Kepala Desa Payo, Ibnu Hi, Haerudin, mengucapkan “Terima kasih atas kunjungan ketua Komisi I DPR Provinsi ke Desa Payo Kecamatan Jailolo, Tentu hal ini merupakan momen yg sangat bahagia bagi Kami Pemerintah Desa Payo dan Masyarakat Payo.

Dengan Kunjungan Kerja Reses DPR Provinsi Maluku Utara ini, masyarakat dengan mudah menyampaikan kebutuhan yg utama bagi mereka di desa Payo ini.

Pemerintah Desa Payo akan melakukan Rapat dengar pendapat agar program Pembangunan ini mau di alihkan ke mana semua tergantung Masyarakat, secepatnya kita akan sampaikan hasil keputusan masyarakat. Pungkas Ibnu Hi. Haerudin.

#tp/Syahril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *