Pokdarkamtibmas Maluku Utara, Salmin I Saleh; Para Pengguna Jalan Lebih Berhati-Hati Dalam Berkendaraan

TIMURPOST.com, TERNATE – Memasuki musim penghujan, Pokdakamtibmas maluku utara, meminta para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Maluku Utara, Salmin i Saleh, melalui via seluler mengatakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah cuaca.

“Yang pertama harus dipahami salah satu penyebabnya adalah cuaca, selain human error atau alasan teknis kendaraan,” ujar Salmin. Jumat, (13/4/2022).

Untuk itu, Ia meminta para pengguna jalan khususnya karyawan PT. IWIP harus berhati-hati mengendarai kendaraannya, terutama ketika hujan turun. Apalagi disaat kondisi musim penghujan di sertai petir dan angin kencang pengguna jalan tentunya harus lebih waspada.

“Begitu juga kepada pemerintah daerah agar lebih peduli kepada tingkat kecelakaan yang hampir tiap hari nyaris terjadi, karena hampir sejauh ini belum terlihat sama sekali pemerintah daerah melakukan pengawasan yang ketat di lintasan jalan ke PT. IWIP. ” Terang Salmin.

“Upaya ini, untuk menghindari lakalantas dengan cara memeriksa ban kendaraan, jika sudah aus disarankan untuk segera di ganti karena rawan tergelincir,” ujarnya.

“Himbauan juga kepada pemerintah Provinsi Maluku Utara, agar lebih ketat melakukan pengawasan kepada kendaraan lintas halmahera, baik dari kota ternate ke sofifi, jailolo dan tidore, maupun ke daerah-daerah lainnya”. Himbau Salmin

“Oleh sebab itu harus hati-hati lagi dalam mengendarai terutama pada saat hujan. Jangan lupa pada saat berkendara tetap menyalakan lampu kendaraan karena jarak pandang berkurang saat terjadi hujan,” Demikian tutup Salmin.

#tp/Gn6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar